Semangat Bakal Pembelajaran Tatap Muka, Guru Ini sampai Rela Bersihkan Kelas Penuh Kotoran

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 31 Agustus 2021 10:27
Semangat Bakal Pembelajaran Tatap Muka, Guru Ini sampai Rela Bersihkan Kelas Penuh Kotoran
Baik hati sekali bapak guru ini. Terlihat tulus dalam mengajar dan cinta terhadap murid-muridnya.

Sejak pandemi corona terjadi, banyak pekerjaan yang dilakukan di rumah. Tak terkecuali dengan sistem belajar mengajar di sekolah. Murid-murid diharuskan belajar dengan daring, begitu juga guru yang harus mengajar secara online.

 

1 dari 4 halaman

Sudah cukup lama pandemi berlalu, dan beberapa sekolah sekarang sudah mulai mempersiapkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Sekolah sudah lama ditinggalkan, tentu keadaannya sangat kotor sekali, bukan?

Meski demikian, guru menjadi salah satu orang yang begitu senang dengan pembelajar tatap muka diterapkan kembali. Saking senangnya, salah satu guru yang viral ini, diunggah oleh akun Instagram @insta.nyinyir, sampai rela membersihkan kelas sendirian!

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Insta Nyinyir (@insta.nyinyir)

"Alhamdulillah mereka sudah bisa tatap muka tapi kelas masih berantakan. Dengan semangat aku membersihkannya. Karena tidak sabar bertemu mereka secara langsung, walau masih 50 % dan harus bergantian.

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat curhatan hati guru tersebut, netizen pun banyak yang memuji aksinya. Bahkan sampai netizen yang berprofesi sebagai guru juga ikut mencurahkan isi hatinya di kolom komentar.

" Good job Pak Guru. Tugasmu mulia semoga engkau panjang umur, murah rezeki Aamiin," tulis @seblokmairah.

" Aku juga seorang guru ..bgtu tau mau masuk tatap muka lgsg bersih bersih kelas ...campur aduk rasa hati," tulis @novagunawan47.

" Baik hati dan bersemangat banget bapaknya," tulis @joanneppmp.

 

4 dari 4 halaman

Wah, gak tahan untuk segera mengajar langsung terhadap murid-murid tercinta. Semoga rasa ikhlas dan tulus mengajar murid-murid juga dimiliki oleh guru-guru lain di luar sana, ya!

Beri Komentar