Tanpa Disadari, Keberadaan Sosmed Ternyata Bikin Gaya Pacaran Zaman Sekarang Makin Berani lho!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 21 Agustus 2020 09:15
Tanpa Disadari, Keberadaan Sosmed Ternyata Bikin Gaya Pacaran Zaman Sekarang Makin Berani lho!
Dikit-dikit diumbar demi kepentingan sosmed..

Keberadaan sosial media memang bagaikan dua sisi mata uang. Nggak cuma memberi dampak positif, tapi juga memberi dampak negatif.

Keberadaan sosmed ternyata juga berdampak pada gaya pacaran muda mudi zaman sekarang. Nggak bisa dipungkiri, mudah banget bagi kita melihat hubungan percintaan orang lain yang entah sengaja atau tidak seolah dipertontonkan kepada khalayak umum.

1 dari 3 halaman

Mungkin ada yang kelihatan biasa aja, berfoto ala kadarnya dan mengunggah momen bersama kekasih untuk menyimpan kenangannya. Tapi ada pula yang menunjukkan gaya pacaran berlebihan bahkan sampai menjurus ke arah yang vulgar dan nggak layar dipertontonkan.

Pengaruh semacam ini ternyata ada sangkut pautnya dengan perilaku idola loh. Saat melihat idola dengan berani mengunggah gaya pacarannya, banyak fans yang beranggapan bahwa hal semacam itu merupakan relationship goals yang layak ditiru.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Selfie dengan Pasangan © Diadona

Tapi kadangkala kita lupa bahwa idola dan fans itu berbeda. Apa yang 'dipamerkan' seorang idola bisa jadi untuk menarik atensi masyarakat atau memang tuntutan pekerjaan. Tapi kalau fans, ada keperluan apa sih sampai-sampai harus pamer kemesraan di sosmed?

Belum lagi pengaruh budaya barat, remaja masa kini tentu aja dengan mudah mengakses segala hal yang sedang tren di dunia barat. Hal itu pula yang diam-diam mereka tirukan agar terlihat lebih keren, termasuk soal gaya berpacaran.

3 dari 3 halaman

Sebenarnya gaya pacaran itu bebas sih, toh memang tiap pasangan memiliki keinginan yang berbeda-beda. Tapi dengan mengunggahnya ke sosmed, apa nggak memikirkan yang bakal terjadi ke depannya?

Kalo emang jodoh sih ya nggak masalah.. tapi kalau tiba-tiba putus, apa nggak malu dan capek harus ngehapus foto yang udah terlanjur dipamerin?

Beri Komentar