Selebgram Herlin Kenza Jadi Tersangka Polisi Akibat Kasus Kerumunan saat PPKM

Reporter : Sheila Fathin
Minggu, 25 Juli 2021 14:16
Selebgram Herlin Kenza Jadi Tersangka Polisi Akibat Kasus Kerumunan saat PPKM
Yuk, simak!

Seorang selebgram asal Aceh yang bernama Herlin Kenza, kabarnya dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Lhokseumawe. Pasalnya selebgram Herlin Kenza ini membuat kerumunan. Dirinya juga diduga melanggar aturan PPKM Mikro di Kota Lhokseumawe, Aceh. 

Dilansir dari Liputan6.com yang mendapatkan kabar melalui unggahan salah satu akun gossip di Instagram, Lambe Turah. Tak hanya Herlin Kenza saja, pemilik tempat yang digunakan untuk membuat kerumunan juga ditetapkan sebagai tersangka. Lantaran dirinya ikut membantu membiarkan ada kerumunan di tengah kondisi pandemi seperti ini. 

1 dari 4 halaman

Awal Mula

Kasus ini bermula dari ramainya video viral yang menampilkan seorang selebgram sedang disambut oleh warga yang membuat kerumunan. Video itu sebelumnya sempat dihapus, namun namanya juga jejak digital, video itu telah disebarkan oleh beberapa orang. 

Video itu kemudian menjadi viral lantaran banyak orang yang telah mengunggah ulang. Hasilnya pun, video itu dipermasalahkan secara hukum karena menimbulkan kerumunan. 

2 dari 4 halaman

Patuhi Hukum

Herlin Kenza © Diadona

Selebgram Herlina Kenza yang sempat viral beberapa hari lalu, melalui postingannya dirinya secara terus terang mengungkapkan kalau akan mematuhi hukum sebagaimana mestinya. 

Saya warga negara INDONESIA yang baik. Saya sangat menghormati hukum yang berlaku. Saya bertanggung jawab atas ini. Saya sangat kooperatif mulai pemeriksaaan sebagai saksi sampai dengan tersangka yang katanya Saya melanggar PPKM.” tulisnya

3 dari 4 halaman

Dapat Hujatan dari Netizen

Herlin Kenza © Diadona

Kasus yang menyebabkan kerumunan sebanyak itu dan menjadi viral, Herlin Kenza dapat banyak hujatan dari netizen. Dirinya juga mengaku kalau dia hanya menjalankan tugas dan tidak tahu kalau bakalan seramai ini.

4 dari 4 halaman

Meminta Maaf

Herlin Kenza © Diadona

Melalui postingannya Herlin Kenza meminta maaf kepada pihak yang dirugikan. Dirinya menjawab kritikan dan hujatan yang diberikan adalah cobaan dari Tuhan.

 

Beri Komentar