Selebgram Fadil Jaidi Berhasil Galang Dana Rp 2,7 Milyar untuk Korban Bencana Alam

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 19 Januari 2021 20:35
Selebgram Fadil Jaidi Berhasil Galang Dana Rp 2,7 Milyar untuk Korban Bencana Alam
Salut dengan Fadil!

Awal tahun 2021 nampaknya masih jadi masa yang kurang baik bagi rakyat Indonesia. Serangkaian bencana alam terjadi di beberapa daerah, mulai dari banjir di Kalimantan Selatan serta gempa bumi di Sulawesi Barat.

Kondisi tersebut menarik perhatian selebgram Fadil Jaidi. Content creator yang terkenal karena konten prank dengan sang ayah itu membuka line donasi melaui KitaBisa.com.

1 dari 3 halaman

Capai Target dalam 6 Jam

      View this post on Instagram

A post shared by Fadil Jaidi (@fadiljaidi)

Tak disangka, line donasi yang dibuka oleh Fadil Jaidi mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para penyumbang. Target donasi Rp 1 milyar tercapai hanya dalam waktu 6 jam saja!

"Alhamdulillah ga nyangka bgt dalam 6 jam udah kekumpul 1M,kalian semua luar biasa banget," tulis Fadil Jaidi dalam salah satu unggahan Instagramnya.

Donasi dari Fadil Jaidi telah dibuka sejak 15 Januari 2021 silam dan akan terus berlangsung hingga 22 Januari 2021 mendatang. Hingga saat artikel ini ditulis, Fadil berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 2,7 milyar rupiah dari 64.688 donatur.

2 dari 3 halaman

Fadil Jaidi Tak Menyangka

Donasi dari Fadil Jaidi © Diadona

Fadil Jaidi sendiri tak menyangka bahwa pengaruhnya di dunia maya ternyata begitu besar hingga dapat mempengaruhi aksi di dunia nyata.

" Belum sampai 5 hari galang dana yang aku buat donasinya sudah lebih dari Rp 2,5 M. Yang buat aku gak nyangka adalah orang yang donasi sampai 62 ribu orang lebih, kalau dikumpulih bisa menuhin lapangan GBK," ungkap Fadil Jaidi dalam update donasi terbarunya.

Hasil donasi tersebut nantinya akan disalurkan untuk para korban gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. Penyaluran tahap 1 sudah berlangsung sejak 17 Januari 2021 lalu.

Beri Komentar