Selebgram Bali Tut Herky Meninggal Dunia di Usia Muda

Reporter : Riza Umami
Kamis, 6 Juli 2023 16:21
Selebgram Bali Tut Herky Meninggal Dunia di Usia Muda
Tut Herky meninggal dunia.

Berita duka datang dari seorang seniman Bali yang juga terkenal sebagai selebgram bernama Ketut Herky. Pada hari Rabu (5/7), dikabarkan Tut Herky meninggal dunia di usia yang masih muda yaitu 23 tahun.

Dilansir dari laman liputan6.com (6/7), kabar kepergian Ketut Herky disampaikan oleh seorang anggota DPR RI dari Komisi VI, yaitu Nyoman Parta.

1 dari 4 halaman

Melalui akun media sosial pribadinya @nyomanpartash, Nyoman Parta menyampaikan penghormatan terakhirnya, "Selamat Jalan Tut Herky. Pak Man bersaksi bahwa Kamu adalah anak yang baik. Semoga jika suatu saat dilahirkan kembali di dunia ini, kamu akan menjadi anak yang normal. Semoga kamu mendapatkan kedamaian, Tut. Terima kasih telah selalu mengibur."

      View this post on Instagram

A post shared by I Nyoman Parta, S.H. (@nyomanpartash)

2 dari 4 halaman

Nyoman juga memberitahukan bahwa jenazah Ketut Herky akan dimakamkan pada pukul 4 sore di Setra Desa Adat Silungan, Desa Delodtunduh, Kecamatan Ubud, Bali.

Tut Herky, yang akrab disapa oleh banyak orang, meninggal dunia akibat gagal napas yang disebabkan oleh pneumonia sebagai penyakit dasar, serta beberapa kondisi medis lainnya.

3 dari 4 halaman

Tut Herky Meninggal Dunia © Diadona

Nyoman menjelaskan, " Pasien dengan nama KTP Kt. Budana meninggal dunia karena gagal napas yang disebabkan oleh pneumonia (infeksi paru-paru) sebagai penyakit dasar, yang kemudian diperparah dengan kondisi sepsis, obesitas, pembesaran jantung (cardiomegaly), dan juga periodic sleep apnea."

Ibu almarhum, Ni Made Kani, menyatakan bahwa selama hidupnya, Tut Herky sering membantu dalam hal perekonomian keluarga. Terkadang, Tut Herky pulang dengan membawa uang dan memberikannya kepada orang tuanya.

4 dari 4 halaman

" Ia pernah membawa pulang sepeda listrik yang diberikan oleh seorang anggota dewan di Badung. Saya seringkali heran, anak ini memiliki banyak teman di kalangan pejabat. Bahkan, minggu sebelumnya, ia pergi ke Jakarta bersama seorang anggota DPR RI," kata Ni Made Kani.

Saat ini, kolom komentar di tiap video TikTok Ketut Herky dipenuhi dengan doa-doa dari banyak netizen yang mengenang kepergian mendiang untuk selamanya tersebut. Selamat jalan Tut Herky, rest in peace.

Beri Komentar