Selamatkan Pria Tua yang Ingin Bunuh Diri, Pemuda Malaysia Ini Banjir Pujian dari Netizen

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 10 Maret 2020 06:30
Selamatkan Pria Tua yang Ingin Bunuh Diri, Pemuda Malaysia Ini Banjir Pujian dari Netizen
Pemuda ini selamatkan pria tua dari percobaan bunuh diri.

Hidup memang tak selamanya mudah. Kadang, banyak cobaan yang harus kita lalui dalam hidup. Saat cobaan tersebut semakin berat, keinginan untuk segera mengakhiri cobaan itu kadang muncul dan sebagian orang memilih mengambil jalan pintas. Pastinya ini bukan cara yang baik ya dan semestinya dihindari.

Mungkin hal itu yang dipikirkan pria tua ini. Dilansir dari World of Buzz (9/3/2020), pria Cina tersebut berniat mengakhiri hidupnya dengan melompat dari jembatan Muar, Johor, Malaysia. Pria tua yang diketahui berusia 73 tahun ini berniat ingin bunuh diri karena sakit dan tak bisa mengobati penyakitnya.

1 dari 2 halaman

Pemuda Malaysia Cegah Aksi Percobaan Bunuh Diri

Pemuda Malaysia menyelamatkan pria tua yang ingin bunuh diri © Diadona

Untungnya, peristiwa ini dapat dicegah oleh pemuda Malaysia yang kebetulan lewat di sepanjang jembatan. Dengan cepat dan tanggap, anak muda yang tak diketahui namanya tersebut membujuk pria tua itu untuk menjauhi ujung jembatan dan berhasil menyelamatkan hidupnya.

Peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu, 7 Maret lalu. Layanan darurat pun juga tiba di tempat kejadian dan membawa pria tua tersebut ke salah satu rumah sakit di Muar untuk diberikan perawatan.

2 dari 2 halaman

Warganet Malaysia Membanjiri Pemuda Tersebut dengan Pujian

Pemuda Malaysia menyelamatkan pria tua yang ingin bunuh diri © Diadona

Atas aksinya, masih dilansir dari World of Buzz, pemuda Malaysia ini mendapat banjir pujian dari warganet di Negeri Jiran tersebut. Bahkan, banyak netizen Malaysia yang mengatakan jika politisi lokal harusnya belajar dari pemuda ini untuk meningkatkan keharmonisan antar ras di Malaysia.

Memang kebaikan tak mengenal waktu, tempat, dan situasi. Salut banget ya untuk aksi pemuda Malaysia ini! Semoga terus menebar kebaikan ya sampai nanti.

Beri Komentar