Sederet Fakta Pengakuan Ari Wibowo Pindah Agama, Dapat Bisikan Tuhan Saat ke Gereja

Reporter : Nasa
Rabu, 20 Januari 2021 12:52
Sederet Fakta Pengakuan Ari Wibowo Pindah Agama, Dapat Bisikan Tuhan Saat ke Gereja
Sebelumnya, Ari Wibowo beranjak dewasa dengan memeluk agama Islam.

Aktor kenamaan Indonesia Ari Wibowo, belum lama ini mengungkap perjalanan spiritualnya hingga berujung pindah agama. Sejak lahir, aktor berusia 50 tahun tersebut telah mengikuti agam ayahnya, yakni Islam.

Namun saat mulai beranjak dewasa, adik dari Ira Wibowo ini menemukan sosok Tuhan pada sebuah momen yang terduga. Aktor kelahiran Berli, Jerman, ini mengisahkan momen dirinya saat mendapat bisikan dari Tuhan di sebuah gereja.

1 dari 4 halaman

Gereja Kecil di Konstanz Jerman

Perjalanan Spiritual Ari WibowoPerjalanan Spiritual Ari Wibowo © YouTube/ Daniel Mananta Network

Ayah dua anak ini menceritakan bagaimana dirinya bisa mendapatkan pengalaman spiritul yang mempertemukannya dengan Tuhan. Pada saat itu, Ari Wibowo masih berusia 10 tahun, saat dirinya masih belum mengerti tentang agama dan kepercayaan.

" Jadi pertama kali gue waktu lahir, ikut agama bokap. Kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja," kisah Ari Wibowo saat menjadi bintang tamu konten video Daniel Mananta, yang diunggah pada Senin (18/1/2020).

" Padahal gue non Kristen gitu ya, tapi di situ gue masuk ke gereja, dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri kepada gue, Gila gak. Itu gua waktu di Konstanz," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu Untuk Menyadari Bisikan Tuhan

Perjalanan Spiritual Ari WibowoPerjalanan Spiritual Ari Wibowo © YouTube/ Daniel Mananta Network

Lebih lanjut, Ari mengisahkan bahwa pengalaman spiritual pertama dalam hidupnya tersebut baru ia pahami setelah beranjak dewasa. Sebelumnya, tak ada yang memberi tahunya soal makna dan maksud dari bisikan tersebut.

" Gak ada yang kasih tahu gue, oh ini artinya begitu segala macem. Karena apa, bokap muslim, nyokap kristen KTP like so many Germans are (seperti orang Jerman pada umumnya)," ungkapnya.

" Jadi sebetulnya itu pengalaman yang aku cuman ngerasain sendiri dan aku bisa share atau pun dapet jawaban dari siapa pun. Udah akhirnya ilang begitu aja," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Temukan Kedamaian dan Merasa Disayang

Perjalanan Spiritual Ari WibowoPerjalanan Spiritual Ari Wibowo © YouTube/ Daniel Mananta Network

Sementara itu, suami dari Inge Anugrah ini juga menyebut bahwa dirinya mengalami momen spiritual yang membawa kedamaian saat usianya masih sangat belia. Pada saat itu, dia masih duduk di bangku sekolah. Ari Wibowo memang menempuh studi di sekolah Katolik.

" Karena SD-nya dekat dengan gereja, jadi suatu saat ada kebaktian. Aku enggak ingat apakah itu Easter (Paskah). Kalau Christmas (Natal) enggak mungkin kan karena sudah libur. Pokoknya, one of the big day, kita bertiga ditanya sama guru. Kalian mau ikut ke gereja atau kalian mau tunggu di sekolah," terang Ari Wibowo.

" Entah kenapa, kita mau ikut. Karena kan seru sekalian jalan-jalan. Sampai di gereja, semuanya di depan. Kita bertiga di belakang. Baris terakhir. Kita di bangku paling belakang. Terus, tahu-tahu baris ke depan, untuk komuni," lanjutnya.

" Di Katolik tuh sebenarnya enggak boleh. Tapi entah kenapa, saya maju ke depan. Saya juga enggak nanya. Pegang wine-nya, balik ke tempat untuk minum. Terus entah kenapa ada suara di hati atau di otak saya dia bilang, 'Ikut sujud berdoa. Berlutut, ikutin. I follow that, selesai berdoa itu gue ngerasa damai, indah banget," kenangnya.

" Dan ada sesuatu yang kayaknya merasa disayang. Hanya itu yang menggambarkan anak umur 10 tahun yang enggak ngerti apa-apa. Hanya itu yang bisa gue explain," tukasnya.

Selain itu, Ari Wibowo diketahui sempat mengalami beragam peristiwa yang semakin mengunggah keimanannya, hingga memilih untuk memeluk agama Kristen. Ari Wibowo akhirnya menikah dengan Inge Anugrah yang memiliki keyakinan yang sama, dan saat ini mereka sudah dikaruniai dua orang anak.

Perjalanan spiritual yang menyentuh ya. Adakah dari kalian yang mendapat pengalaman serupa seperti Ari Wibowo?

Beri Komentar