SBY Dikabarkan Idap Kanker Prostat, Akan Segera Berobat ke Luar Negeri

Reporter : Nasa
Selasa, 2 November 2021 14:42
SBY Dikabarkan Idap Kanker Prostat, Akan Segera Berobat ke Luar Negeri
Begini kondisi terkini SBY

Susilo Bambang Yushoyono atau SBY, presiden keenam Republik Indonesia dikabarkan mengidap kanker prostat. Menurut tim dokter Indonesia, kanker prostat yang menyerang SBY masih tahap awal.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh staf pribadi SBY, Ossy Dermawan. Hal tersebut diketahui usai melakukan sejumlah rangkaian pemeriksaan mulai dari MRI hingga biopsi.

 

1 dari 4 halaman

SBY Idap Kanker Prostat

Dijelaskan oleh Ossy, usa menjalani serangkaian pemeriksaan, tim dokter terbuka untuk melakukan proses pengobatan dan penyembuhan terhadap ayah dari Agus Harimurti dan Edhie Baskoro Yushoyono tersebut.

" Kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal. Sesuai dengan kondisi kesehatan Bapak SBY saat ini, Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY," papar Ossy.

 

2 dari 4 halaman

Tim Dokter Optimis Atasi Penyakit SBY

Kemudian juga disampaikan bahwa SBY akan menjalani serangkaian proses pengobatan. Pihak dokter yang melakukan proses pemeriksaan juga menyampaikan bahwa pihaknya cukup optimis dengan penyembuhan SBY.

" Setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, [tim dokter] menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Lapor Jokowi

Lebih lanjut, staf pribadi SBY tersebut juga menyampaikan jika SBY sudah menghubungi Jokowi sesuai etika dan tata krama. Dan menyampaikan bahwa dirinya akan berobat ke luar negeri.

" Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," jelasnya.

" Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini SBY

Sementara itu, usai mengabarkan bahwa SBY telah terkonfirmasi idap kanker prostat. Ossy menyebut bahwa kondisi terkini SBY masih dapat beraktivitas dengan normal.

" Bapak SBY tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggui klub bolavoli Lavani berlatih, melukis, membaca dan menulis, berolahraga serta kegiatan-kegiatan lain," tandasnya.

Lekas pulih dan sembuh SBY, semoga proses penyembuhannya bisa berjalan dengan lancar.

Beri Komentar