Rugi Banyak, Nikita Mirzani Pecat 80% Karyawannya Akibat Wabah Corona

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 15 April 2020 12:37
Rugi Banyak, Nikita Mirzani Pecat 80% Karyawannya Akibat Wabah Corona
Nikita Mirzani harus memberhentikan 80% dari 130 karyawannya.

Keberadaan wabah corona memang mempengaruhi banyak sektor kehidupan. Khususnya pada dunia bisnis, efek dari wabah corona begitu terasa dan nggak jarang banyak yang mengalami kerugian.

Salah satunya adalah artis seksi, Nikita Mirzani. Diketahui Nikita Mirzani nggak hanya menggantungkan pekerjaannya sebagai selebriti untuk mencari nafkah. Dirinya juga memiliki banyak bisnis untuk menambah penghasilannya.

Di tengah wabah corona ini, pemain film "COMIC 8" itu sedang pusing karena bisnisnya yang merosot. Nikita Mirzani pun memutuskan untuk mengurangi jumlah karyawan agar nggak semakin rugi.

1 dari 3 halaman

Memecat 80% dari 130 karyawan

Ilustrasi Nikita Mirzani © Diadona

Dilansir dari Kapanlagi.com, Nikita mengungkapkan keputusannya untuk mengurangi jumlah karyawan. Dari 130 orang, sekitar 80% dari mereka harus diberhentikan oleh Nikita Mirzani. Keputusan itu dia lakukan karena nggak ada pemasukan dari bisnisnya.

" Iya (pengurangan karyawan) karena kan nggak ada pemasukan, salon kan tutup udah tiga minggu. Tapi kan sebelum tutup gaji mereka sampe sekarang masih tetap berjalan. Jadi, Niki ngomong sama kak Fitri kayaknya kalau kayak gini terus kita bisa boncos gitu kan, gimana ya bagusnya. Ya udah akhirnya kita pilih memang orang-orang yang nggak bisa dipekerjakan lagi. Tapi yang bagus-bagus kita simpen sampai Covid ini reda dan salon itu buka lagi," kata Nikita Mirzani di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020).

2 dari 3 halaman

Berharap karyawannya mau berbesar hati

Nikita Mirzani © Diadona

Nikita Mirzani juga mengungkapkan bahwa keputusan yang dia ambil ini cukup berat. Sulit untuk menyampaikan langsung pada karyawannya, namun dia tetap harus melakukannya. Niki berharap karyawannya mau berbesar hati dan menerima.

" Susah banget. Kak Fitri aja nyerahin ke aku suruh ngomong. Makanya mumpung di sini kan pasti karyawan juga ada yang nonton kan, maksudnya berbesar hati lah gitu, ini bukan kemauan kita, tapi ini harus terjadi, karena kita juga harus menutupi yang harus dibayar gitu kan. Jadi ya terima aja deh, nanti kalo kita berjodoh kita kerjasama bareng lagi," ucap Niki.

3 dari 3 halaman

Nggak mau gaji karyawan pakai uang tabungan

Nikita Mirzani © Diadona

Nikita Mirzani beberapa kali viral karena suka membantu orang yang membutuhkan. Namun di tengah kondisi seperti ini, Niki harus bersikap realistis. Dia nggak mau mengeluarkan uang tabungannya untuk memberi gaji pada karyawan yang nggak bekerja.

" Nggak bisa, keenakan dong. Orang gua juga nyari uang sendiri kan. Masa gua harus kasih uang gua untuk gaji mereka yang nggak kerja. Alemong kalo kayak gitu, nggak bisa lah. Soalnya kita udah buka home treatment ada beberapa karyawan yang nggak mau home treatment juga, takut gitu. Padahal ini kan udah ke rumah. Jadi ya kayaknya ini harus dipecat, kebetulan sih," ungkap Nikita Mirzani.

Wah, kasihan juga ya para karyawan yang harus diberhentikan karena wabah corona ini. Semoha saja wabah segera berakhir dan mereka bisa kembali bekerja.

Beri Komentar