Rr Ayu Maulida, Wakil dari Jawa Timur Menang di Puteri Indonesia 2020

Reporter : Sofi
Sabtu, 7 Maret 2020 08:23
Rr Ayu Maulida, Wakil dari Jawa Timur Menang di Puteri Indonesia 2020
Selamat Rr Ayu Maulida untuk menjadi Puteri Indonesia 2020!

Malam puncak ajang Puteri Indonesia 2020 akhirnya digelar pada Jumat (6/3). Pemenang dari kontes ini telah ditetapkan, dan Rr Ayu Maulida perwakilan dari Jawa Timur berhasil mendapatkan posisi Puteri Indonesia 2020, mengalahkan belasan wanita cantik dari berbagai daerah.

 

1 dari 3 halaman

Dilansir dari Kapanlagi.com, Ayuma, adalah sapaan akrabnya, berhasil membuat juri luluh dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Salah satu jawaban yang tentu disukai tidak hanya juri, tapi banyak orang, terlebih pendukungnya adalah ketika dia mendefinisikan kebahagiaan.

" Bahagia itu kita dapat bersyukur atas jati diri kita, menerima kelebihan dan kekurangan yang kita miliki," kata Ayuma dalam malam acara tersebut, dikutip dari Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Pemenang Puteri Indonesia

Setelah melewati sesi pengumuman yang menegangkan, Choky Sitohang, dan Patricia Gunawan, sebagai pembawa acara, mengumumkan jika Rr Ayu Maulida yang menjadi pemenang dari kontes Puteri Indonesia 2020. Putu Ayu Saraswati yang menjadi Runner Up dalam ajang ini langsung memberi ucapan selamat dan memeluk Ayuma.

Ayuma berhak mengenakan Mahkota Borobudur yang langsung disematkan oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull. Kemudian Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi, memberi selempang Puteri Indonesia pada Ayuma. Setelah menjadi Puteri Indonesia 2020, wanita lulusan Universitas Airlangga Surabaya dengan jurusan hukum ini akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020.

3 dari 3 halaman

Pemenang Kedua dan Ketiga

Pemenang Puteri Indonesia 2020 © Diadona

Putu Ayu Saraswati, berhasil menjadi Runner Up dalam kontes ini. Dia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Internasional 2020. Sedangkan Runner Up ketiga, Jihane Almira Chedid, akan mewakili Indonesia di Miss Supranational 2020.

Tentunya sebelum adanya malam penentuan Puteri Indonesia 2020, para finalis sudah melalui sesi karantina. Dalam masa karantina tersebut, mereka diberi pembekalan, seperti etika berbusana dan table manner, pembekalan oleh BNN, KPKP, dan Badan Pengawas Obat dan Makanan. Bahkan, ia jyga menjalani sesi psikotes untuk mengukur parameter penilaian.

Selamat ya untuk para pemenang! Semoga bisa mewakili Indonesia menjadi pemenang di ajang Internasional mendatang!

 

Beri Komentar