Rindu Ayah, Abidzar Ungkap Penyesalannya yang Belum Kesampaian Saat Kenang 7 Tahun Mendiang Uje

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 27 April 2020 11:10
Rindu Ayah, Abidzar Ungkap Penyesalannya yang Belum Kesampaian Saat Kenang 7 Tahun Mendiang Uje
Abidzar merindukan mendiang Uje, setelah 7 tahun kepergiannya.

Tepat tujuh tahun kepergian Ustaz Jefri Al Buchori di tanggal 26 April, putranya, Abidzar Al Ghifari mengenang kembali sosok sang ayah selama hidup. Seperti diketahui, Ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia pada 26 April 2013 karena kecelakaan motor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Di momen 7 tahun meninggalnya Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari sang putra memberikan persembahan. Tak sendiri, kali ini Abidzar Al Ghifary cover lagu I'tiraf milik Ustaz Jefri Al Buchori bareng Dawai, bahkan putra Uje dengan Umi Pipik ini mengenang momen-momen yang dilakukan bersama almarhum di masa lampau.

Hal ini diketahui saat Abidzar menjadi bintang tamu di podcast Alfie Alfandy yang bertajuk 'Abidzar: Andai Abi Masih Ada | Mengenang 7 Tahun ALM. Ust. Jefri Al Buchori' yang tayang pada Minggu (26/4) kemarin.

1 dari 2 halaman

Momen yang Tak Bisa Dilupakan

Abidzar kenang Alm. Uje © Diadona

Saat kepergian abinya, Abidzar mengaku menyesal karena ada satu hal yang belum kesampaian, yakni touring bersama ayahnya. Selain itu, ia juga mengenang momen-momen indahnya saat Alm. Uje masih hidup.

" Momen-momen jalan bareng, motoran bareng, jangankan dibonceng, selalu mau ikut touring pun belum sempet kesampaian," kata Abidzar Al Ghifari

" Itu momen-momen yang gue ngerasa sedih banget, sekarang udah nggak bisa motoran dan dibonceng almarhum, karena kan hobinya sama motoran juga, itu yang paling ngena," sambungnya lagi.

Bahkan, Abidzar juga mengaku ada salah satu momen yang tidak bisa dilupakan, momen dimana sang ayah sering merawat motor kesayangannya.

" Sudah nggak ada yang manasin motor lagi depan rumah, udah nggak ada yang nyanyi pagi-pagi deket kolam renang sambil ngerokok," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Touring Bersama Ayah

Abidzar Al Ghifari juga tak berhenti berandai-andai kalau almarhum Jefri Al Buchori masih hidup. Pasalnya dia ingin setiap hari motoran bareng sang ayah.

" (Kalau abi denger sekarang) yang pasti Abidzar kangen banget... pengin motoran bareng. Sama kaya (almarhum) pernah bilang nanti tungguin kalau Abi udah meninggal nanti kita motoran bareng," ucap Abidzar Al Ghifari.

" Abi pengin Abi (Ustaz Jefri Al Buchori) nyambut dedek di depan pintu surga naik motor dan kita jalan sepanjang surga bareng-bareng sambil ngobrolin hal-hal lucu. Aamiin," imbuhnya

Seperti diketahui, Ustad Jefri Al Buchori meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas tepat 7 tahun yang lalu (26/4/2013). Telah lama meninggalkan istri serta anak-anaknya, namun alm. Uje tetap selalu di kenang oleh

Beri Komentar