Ratusan Foto Selfie NFT-nya Laku Semua, Ghozali Everyday sampai Bingung Sendiri

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 19 Januari 2022 11:53
Ratusan Foto Selfie NFT-nya Laku Semua, Ghozali Everyday sampai Bingung Sendiri
Ghozali Everyday pun juga bingung, kok bisa?

Nama Ghozali Everyday semakin dikenal banyak orang. Dirinya mendadak kaya setelah semua foto selfienya yang berjumlah 933 berhasil dijual di situs Opensea dalam format NFT. Gimana nggak jadi kaya mendadak, salah satu foto selfienya bahkan ada yang dibeli dengan harga 11 ETH, setara dengan Rp47 miliar.

 

1 dari 5 halaman

Viral, dirinya pun diundang di podcast Youtube CloseTheDoor milik Deddy Corbuzier, bersama Chef Arnold juga. Ghozali Everyday menjelaskan dimulai pada tahun 2017, ia hanya berniat untuk menjadikan foto-foto tersebut bertema timelapse, hingga akhirnya berhenti di tahun 2021.

Ghozali Everyday di Podcast Deddy Corbuzier © Diadona

" Tujuan foto selfie dari 2017 pengennya jadi video kayak video perubahan timeless gitu. everyday kan tahun pertama rajin foto, tahun kedua mungkin lupa satu hari dua hari tapi tetep inget bikin video sampai tahun 2021 sudah stop."

2 dari 5 halaman

Ghozali Everyday kemudian menjelaskan kenapa menempatkan foto-fotonya tersebut dalam bentuk NFT di Opensae. Ia mengatakan bahwa alasannya hanya lucu, sebab di Opensea rata-rata pasarannya karya-karya 3D, ilustrasi, dan sejenisnya.

" Karena aku lihat pasarannya isi karya-karya 3D, karya ilustrasi. Ini anehnya. Semisal aku kolektor, punya monye, kriptopa. Terus saya punya koleksi bagus, kok ada muka saya? Itu lucu bukan."

3 dari 5 halaman

Ghozali menyebutkan bahwa ia mempromosikan fotonya tersebut lewat Twitter, dan laku dalam waktu 3 hari saja. Hari pertama laku sampai 33 oleh pria bernama Jejo, kalau laku semua akan dikasih laptop dan sneakers.

Ghozali Everyday di Podcast Deddy Corbuzier © Diadona

" Hari pertama laku sampai 33 dioleksi unik-unik sama Jejo. hari ketiga langsung laku semua, sampai Jejo bilang kalau laku semua gue kasih laptop sama sneakers."

 

4 dari 5 halaman

Di hari pertama setelah promosi di Twitter, Ghozali Everyday kaget ketika ada yang beli. Gimana bisa ada yang beli foto selfienya? Ghozali bahkan kaget ketika foto selfie-nya laku semua!

Ghozali Everyday di Podcast Deddy Corbuzier © Diadona

" Hari pertama promosi di Twitter ada yang beli, saya kaget. Kok ada yang beli foto saya gitu lho? Kenapa kok laku semua?!"

 

Beri Komentar