Ramai Isu KDRT Hingga Selingkuh, Perjanjian Pranikah Lesti dan Rizky Billar Kembali Disorot

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 29 September 2022 20:57
Ramai Isu KDRT Hingga Selingkuh, Perjanjian Pranikah Lesti dan Rizky Billar Kembali Disorot
Perjanjian pranikah ini muncul karena Lesti diketahui melaporkan suamunya ke kepolisian.

Kasus dugaan kekerasan rumah tangga yang menghadang rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar membuat perjanjian pranikah yang mereka sempat ucapkan pada 2021 lalu kembali disorot. Tahun lalu, Lesti Kejora dan Rizky Billar sempat mengucapkan janji pranikah sebelum berikrar ikatan perkawinan pada Agustus 2021.

 

1 dari 6 halaman

Perjanjian pranikah tersebut hanya menekankan pada proses keterbukaan yang perlu dilakukan oleh keduanya saat menjalin hubungan pernikahan, dan tidak membahas bila terjadi kasus kekerasan.

" Kami yang bertanda tangan di bawah ini: Nama: Lesti Kejora. Nama: Rizky Billar. Dengan ini menyatakan bahwa kami berjanji akan saling terbuka setelah menikah," bunyi isi perjanjian surat pranikah yang ditandatangani keduanya.

2 dari 6 halaman

Perjanjian Pranikah Lesti dan Rizky Billar © Diadona

" Bentuk keterbukaan itu antara lain saling memberitahukan pin ATM, password handphone dan password media sosial. Demikian surat perjanjian ini kami buat dalam keadaan sehat, jasmani dan rohani serta tanpa ada paksaan dari pihak manapun," lanjutnya.

" Bilamana kami melanggar perjanjian ini, kami bersedia menerima hukuman sesuai peraturan dan kesepakatan yang berlaku yang melibatkan saksi-saksi," katanya.

3 dari 6 halaman

Selain itu, diberitakan detikHot, Rizky Billar dan Lesti Kejora juga saling membacakan keinginan satu sama lain terhadap pasangannya saat mereka akan melenggang ke tahap hubungan yang lebih serius. Dari ucapan permintaan tersebut, terdapat enam poin yang lagi-lagi hanya menekankan soal menjaga kemesraan keduanya. Berikut enam poin yang terkandung dalam permintaan Lesti Kejora dan Rizky Billar:

1. Selalu saling menghubungi.
2. Merayakan hari jadi setiap bulan, yang disertai pemberian bunga.
3. Masing-masing harus punya waktu untuk pasangan
4. Wajib mencium kuning
5. Tidak boleh ada guling di tempat tidur.
6. Terbuka soal password, baik untuk ponsel, media sosial, hingga pin ATM.

4 dari 6 halaman

Sementara itu, polisi akhirnya mengungkap motif dari dugaan KDRT yang dialkukan oleh Billar terhadapistrinya itu.

" Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami-istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh dibelakang korban," kata Zulpan dilansir dari laman Liutan6.

Zulpan menyebut, Rizky Billar emosi karena saat itu istrinya meminta dipulangkan ke rumah orang tua. Permintaan itu tak digubris hingga Rizky Billar melakukan kekerasan.

" Terlapor berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," ujar dia.

5 dari 6 halaman

Zulpan menyebut, Lesti Kejora kembali menerima kekerasan fisik pada 10.00 WIB.

" Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membating korban ke lantai dan berulang kembali," ujar dia.

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka-luka di bagian tangan dan leher.

" Sehingga tangan kanan, dan kini leher dan tubuhnya merasa sakit dan atas kejadian tersebut korban merasa sakit," ujar dia.

Hingga saat ini, Rizky Billar masih belum memberikan keterangan apapun menganai isu KDRT yang sedang ramai diperbincangkan.

Beri Komentar