Punya Aura Baddas Gak Tertandingi, Begini Pesona 7 Idol KPop Asal Thailand

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 5 Oktober 2020 09:40
Punya Aura Baddas Gak Tertandingi, Begini Pesona 7 Idol KPop Asal Thailand
Ada biasmu nggak nih chingu?

Kalau beberapa waktu lalu sempat membahas idol Kpop yang dari China, kali ini kita ulik yang dari Thailand ya. Memang bukan hal baru kalau member dari boy atau girl group Kpop memiliki beberapa member dari luar Korea Selatan. Mulai dari yang lingkup Asia sampai yang bule.

Nah, idol Kpop yang berasal dari Thailand ini sukses meraih mimpi mereka menjadi salah satu bintang Hallyu yang terkenal. Kalau ngomongin soal talenta mereka sih, nggak perlu diragukan lagi. Buktinya, sampai bisa sukses dan populer seperti sekarang.

Kira-kira kamu bisa nebak nggak chingu, ada siapa saja sih idol KPop yang berasal dari Negeri Gajah Putih tersebut?

1 dari 7 halaman

Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK © Diadona


Nama Lisa sudah pasti populer bahkan di kalangan non KPopers, iya nggak? Idol bernama asli Lalisa Manoban ini dikenal sebagai dancer dan rapper BLACKPINK yang sangat diandalkan. Visualnya yang seperti Barbie mampu menarik perhatian banyak orang secara global.

Oh iya, Lisa juga multi-language nih! Nggak hanya bahasa Korea dan Thailand saja, tapi ia juga menguasai bahasa Inggris, Jepang dan Mandarin.

2 dari 7 halaman

Bam Bam GOT7

Bam Bam GOT7 © Diadona


Bergeser ke boy group, ada teman Lisa dari kecil, Bam Bam yang juga nggak kalah populer. Idol 23 tahun ini memiliki nama asli Kunpimook Bhuwakul. Ia memulai trainee di JYP Entertainment sejak tahun 2010. Kala itu Bam Bam meng-cover dance milik Rain.

Bam Bam menempati posisi sebagai rapper, dancer dan vocalist di GOT7. Ia juga menjadi salah satu member GOt7 yang memiliki perkembangan pesat loh, baik soal kemampuannya juga tinggi badannya guys hehe.. Dulu Bam Bam kecil-kecil imut gitu.

3 dari 7 halaman

Minnie (G)I-DLE

Minnie (G)I-DLE © Diadona


Minnie menarik perhatian banyak penggemar lewat suara seksinya yang khas. Benar-benar manjain kuping deh. Minnie punya nama asli Nicha Yontararak yang merupakan satu-satunya member asal Thailand di (G)I-DLE.

Selain itu, Minnie punya pesona tampilan dengan poni rata, glittery make up look yang membuatnya terlihat imut sekaligus mature. Nyangka nggak sih, kalau seimut ini ternyata dia masuk di line member tertua bareng Miyeon.

4 dari 7 halaman

Ten NCT

Ten NCT © Diadona


Nggak kalah populer dari Lisa, Ten yang merupakan satu-satunya member asal Thailand di NCT ini juga mulai melebarkan namanya di penjuru dunia. Nggak cuma gabung di NCT dan WayV, Ten juga salah satu member sub-unit SuperM yang disebut sebagai Avengers of KPop.

Nama asli idol multitalenta ini adalah Ten Chittaphon Leechaiyapornkui. Meskipun asal Negeri Gajah Putih, Ten sebenarnya beretnis Tionghoa loh! Doi join SM Entertainment mulai tahun 2013 dan kini namanya sudah besar di kalangan global.

5 dari 7 halaman

Sorn CLC

Sorn CLC © Diadona


Belakangan ini girl group CLC gencar menarik perhatian publik. Salah satunya berkat suara sang lead vocalist yang unik, Sorn. Ia merupakan idol asal Thailand di CLC.

Sorn sendiri memiliki nama asli Chonnasom Sajakul. Sebelum gabung bersama CLC di bawah naungan Cube Entertainment, Sorn memulai kariernya di kontes survival K-Pop Star Hunt Season 1 tahun 2011.

6 dari 7 halaman

Nichkhun 2PM

Nichkhun 2PM © Diadona


Wah, kalau nama Nichkhun sih bisa dibilang pelopor idol KPop asal Thailand ya. Dari awal kemunculannya Nichkhun sudah menarik banyak perhatian nih! Bahkan ia dijuluki The Prince of Thailand saking gantengnya yang bikin lumer.

Soal suaranya nggak kalah jago menghipnotis dari wajahnya yang kelewat tampan. Idol bernama asli Nichkhun Buck Horvejkul ini juga jago banyak bahasa loh! Ia bahkan pernah merilis lagu berjudul Umbrella dengan versi bahasa Korea, Jepang, Mandarin, Thailand dan Inggris!

7 dari 7 halaman

Mintty Tiny-G Real Girls Project

Mintty Tiny-G Real Girls Project © Diadona


Minty merupakan idol asal Thailand yang bergabung dalam grup TINY-G/ REAL GIRLS PROJECT. Ia memiliki nama asli Goonshopas Peonpaweevorakul yang khas dengan penampilan nyentriknya.

Mint jago banget nge-dance loh! Doi sudah memulai menari sejak usianya masih 5 tahun dan di usia 11 tahun Mint sudah dipilih jadi penari latar untuk penyanyi Thailand populer, Thongchai Mclntyre. Keren banget ya?

Tuh kan, pesona idol asal Thailand nggak kalah memesonanya dan memukau dengan bakat-bakat mereka. Jadi, yang mana nih biasmu asal Thailand?

Beri Komentar