Promotor Perempuan, Milasari Kusumo Anggraini Terpilih sebagai Ketua Tinju Profesional Indonesia

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 31 Maret 2021 14:34
Promotor Perempuan, Milasari Kusumo Anggraini Terpilih sebagai Ketua Tinju Profesional Indonesia
Promotor perempuan Milasari Anggraini terpilih secara aklamasi sebagai ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI). Milasari menggantikan ketua periode sebelumnya, Neneng A Tuty.

Pemilik V's Boxing Promotions ini terpilih dalam rapat koordinasi FTPI yang dibuka dan diketuai oleh Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.M, M.Si, Staf Ahli Menpora Bidang Pelajar dan Remaja.

Acara ini juga dihadiri oleh para pendiri, dewan pengawas dan reviewer yang dilaksanakan pada Selasa (30/3/2021) di Hotel Century, Jakarta.

1 dari 3 halaman

Ketua Tinju Profesional Indonesia © Diadona

Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya dan berharap mendapat dukungan yang solid dari pengawas dan pengurus yang nantinya diangkat secara musyawarah di Rakernas FTPI dalam waktu dekat.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, mulai dari Ketua periode sebelumnya, pengurus dan dewan pembina atas amanah yang diberikan kepada saya. Tentunya saya tidak bisa bekerja sendirian dan berharap kerjasama yang solid untuk memajukan tinju profesional dan semoga kedepannya FTPI bisa melahirkan juara dunia dari Indonesia," kata Milasari memulai pidatonya.

2 dari 3 halaman

Ketua Tinju Profesional Indonesia © Diadona

Lebih lanjut Milasari menjelaskan bahwa ke depan diperlukan teknologi untuk mendukung kemajuan tinju profesional di tanah air. Agenda terdekat saat ini Milasari berusaha membenahi kepengurusan baru yang akan ditetapkan dalam Rakernas FTPI dalam waktu dekat.

" Kami akan mendekatkan dengan teknologi dan juga melakukan berbagai terobosan yang ada. Yang terpenting semua pengurus harus bahu membahu membesarkan FTPI secara organisasi bukan dengan kepentingan individu. Harapan lainnya juga akan lahir banyak promotor dan event tinju pro di Tanah Air di bawah naungan FTPI," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Piala Tinju Menpora

Ketua Tinju Profesional Indonesia © Diadona

" Hal lain, seperti yang disampaikan Prof.DR. Paiman Raharjo yang mendorong FTPI untuk bekerja sama dengan kampus-kampus membangun sasana tinju supaya bisa muncul talenta petinju profesional Indonesia yang dapat berbicara dan berprestasi di tingkat Internasional," pungkasnya.

Dalam waktu dekat, FTPI juga sedang mempersiapkan ajang berskala nasional, termasuk Piala Menpora yang rencananya digelar pada Agustus mendatang.

Beri Komentar