Profil Dito Mahendra, Sosok yang Jebloskan Nikita Mirzani ke Penjara

Reporter : Arifina
Rabu, 26 Oktober 2022 08:34
Profil Dito Mahendra, Sosok yang Jebloskan Nikita Mirzani ke Penjara
Nikita Mirzani resmi di tahan atas kasus UU ITE.

Sosok Dito Mahendra ikut menjadi sorotan publik atas kasus yang menyeret Nikita Mirzani. Pasalnya, Dito disebut-sebut yang melaporkan Nikita Mirzani hingga resmi ditahan sejak Selasa (25/10/2022) oleh Kejari Serang.

Penahanan tersebut berkaitan dengan laporan Dito Mahendra atas kasus UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dito Mahendra memperkarakan pernyataan Nikita Mirzani dengan dugaan penistaan dan pencemaran nama baik.

1 dari 5 halaman

Dito Mahendra dikabarkan saat ini tengah menjalin hubungan dengan penyanyi Nindy Ayunda. Lantas, siapa sebetulnya sosoknya?

Bernama lengkap Mahendra Dito Sampurno, ia merupakan seroang pengusaha sukses. Ia menjadi sorotan saat hadir di pesta ulang tahun kekasihnya Nindy Ayunda pada 10 Januari 2022.

2 dari 5 halaman

Nindya pernah mengungkapkan, Dito Mahendra adalah pemilik Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Namun, Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana membantah hal tersebut.

Sebab, aset dan pengelolaan TMII kini sudah menajadi milik negara. Hal itu terhitung sejak 1 April 2021 dan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2021, pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah telah diambil alih pemerintah dari Yayasan Harapan Kita.

3 dari 5 halaman

Dito Mahendra juga disebut-sebut berasal dari keluarga militer, cucu dari purnawirawan jenderal yang punya rumah mewah di kawasan elit Jakarta Selatan. Tapi belum ada kepastian mengenai informasi tersebut.

Sosok Dito pun tidak pernah muncul secara langsung di depan kamera kala memperkarakan Nikita Mirzani. Selama ini ia hanya diwakili oleh kuasa hukumnya.

4 dari 5 halaman

Dito tak terima atas pernyataan Nikita Mirzani di Instagram terkait dirinya yang disebut tidak memberikan haknya kepada karyawan. Lewat Instagram Nikita membocorkan dugaan bahwa Dito tidak membayar hak para kru usai menyewa pesawat pribadi. Ia menulis surat terbuka untuk Dito dan memintanya segera membayar biaya tersebut.

“ Met siang nyai, perkenalkan saya Capt, Andri mantan crew private jet Dito Mahendra. Itu daftar hutang2nya dito ke pihak ke3 & ke crew,” tulis pria bernama Andri itu kepada Nikita Mirzani.

“ Itu daftar utang-utangnya Dito ke pihak ketiga dan ke kru. Gaji kru selama 6,5 bulan enggak dia bayar sampai sekarang. Enggak usah pada banyak gaya elo sewa-sewa pesawat pribadi, tapi enggak mampu bayar. Bayar woy hak orang itu,” tulis Nikita Mirzani.

5 dari 5 halaman

Diketahui, Nikita Mirzani ngamuk dan histeris saat diserahkan penyidik Polres Serang Kota ke Kejari Serang untuk dilakukan penahanan.

Usai diserahkan penyidik Polres Serang Kota, jaksa memutuskan langsung menahan Nikita sampai 20 hari ke depan.

“ Terhadap tersangka Nikita Mirzani telah dilakukan penahanan tahap dua untuk 20 hari kedepan 25 Oktober sampai dengan 13 November 2022 di Rutan Serang,” kata Kajari Serang Freddy D Simandjuntak.

Beri Komentar