Profil Asahi Member TREASURE yang Hampir Gagal Debut, Kini Ulang Tahun ke-22

Reporter : Riza Umami
Senin, 21 Agustus 2023 17:13
Profil Asahi Member TREASURE yang Hampir Gagal Debut, Kini Ulang Tahun ke-22
Ini nih profil dan perjalanan karier Asahi TREASURE.

Asahi merupakan salah satu member dari boy group TREASURE yang berada di bawah naungan YG Entertainment. TREASURE adalah grup yang dibentuk oleh YG Entertainment melalui acara survival "YG TREASURE Box".

Pemilik nama lengkap Hamada Asahi ini lahir pada 20 Agustus 2001 di Osaka, Jepang. Asahi mulai tertarik pada musik sejak kecil. Dia belajar bermain gitar dan piano pada usia 10 tahun, dan mulai menulis lagu pada usia 13 tahun.

1 dari 4 halaman

Dia juga aktif dalam kegiatan musik di sekolahnya, dan pernah menjadi anggota band sekolah. Kini, Hamada Asahi pun udah berusia 22 tahun dan paras gantengnya makin menawan.

Asahi adalah anggota TREASURE yang dikenal dengan suaranya yang indah dan kemampuannya bermain gitar. Dia juga dikenal sebagai anggota yang humoris dan selalu membuat anggota lainnya tertawa.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Asahi

Hamada Asahi Ulang Tahun ke-21 © Diadona

Pada tahun 2018, Asahi mengikuti audisi YG TREASURE Box. Dia berhasil lolos audisi dan menjadi salah satu anggota TREASURE. TREASURE debut pada tahun 2020 dengan album mini bertajuk The First Step: Chapter One.

3 dari 4 halaman

Dilansir dari laman harian.disway.id (20/8), Asahi sempat hampir gagal debut dengan TREASURE. Hal ini lantaran ia tereliminasi saat mengikuti YG TREASURE Box di episode 8. Beberapa orang yang tereliminasi ternyata dijadikan satu grup yang beranggotakan 6 orang.

Agensi kemudian menggabungkan 7 orang dari TREASURE dan 6 orang dari Magnum untuk menjadi grup besar yaitu TREASURE 13. TREASURE dan Magnum pun kemudian jadi sub-unit. Asahi pun berhasil debut bersama TREASURE.

4 dari 4 halaman

Hamada Asahi Ulang Tahun ke-21 © Diadona

Di tahun 2021, TREASURE merilis mini album yaitu The First Step: Chapter Two dan The First Step: Chapter Three. Kemudian, di tahun 2022, TREASURE meluncurkan album studio pertama mereka yaitu The Second Step: Chapter One.

Sayangnya, beberapa member keluar dari TREASURE sehingga kini boy grup ini beranggotakan 10 orang, Asahi pun termasuk salah satunya. Itulah profil dan perjalan karier Asahi. By the way, happy birthday Asahi!

Beri Komentar