Posting Foto Wajah Penuh Ruam Merah, Cita Citata Ceritakan Penyakit yang Dideritanya

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 2 September 2020 10:43
Posting Foto Wajah Penuh Ruam Merah, Cita Citata Ceritakan Penyakit yang Dideritanya
Ternyata Cita Citata baru menjalani operasi dan sedang dalam masa pemulihan.

Cita Citata dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut cantik yang selalu terlihat ceria. Meski baru saja mengalami cobaan setelah rencana pernikahannya terpaksa batal, namun Cita Citata tetap bangkit dan kembali menjalani aktivitasnya di dunia hiburan.

Namun siapa sangka di balik itu semua ternyata Cita Citata menderita sebuah penyakit selama lima tahun terakhir. Bahkan Cita Citata baru saja menjalani operasi untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

1 dari 4 halaman

Kulit Cita Citata selalu merah setiap hari

Cita Citata © Diadona

Melalui akun Instagram miliknya, Cita Citata membagikan pengalamannya menghadapi sebuah penyakit selama lima tahun terakhir. Cita menuliskan bahwa setiap hari kulitnya selalu merah dan gatal.

" Hi semua.. aku ingin berbagi pengalamanku melawan penyakit yang aku hadapi 5 tahun terakhir. gejala mulanya menyerang kulitku .. hampir setiap hari aku selalu merah merah bentol dan gatalnya bukan main.. pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah,kena debu dan kotor juga. itu sangat mengganggu sekali," tulis Cita Citata.

2 dari 4 halaman

Sudah mencari cara hingga mulai bodo amat

Cita Citata © Diadona

Mengalami hal itu, Cita Citata pun akhirnya pergi ke para ahli untuk mencari pengobatan. Namun Cita masih merasa dirinya baik-baik saja dan memutuskan untuk nggak menghiraukan kondisinya.

" berbagai cara aku lakukan mulai dari check alergi sampai cari dokter dan profesor terbaik .. suntik steamcell, minum obat hingga vitamin.. tapi ngga pernah ada hasil .. selalu nihil. beberapa profesor bilang sistem imun ku yang terganggu.. dan aku selalu fikir aku baik baik saja .. ngga pernah ada sakit,lelah atau gampang capek.. tahun ke tahun aku mulai bodo amat dan kalau ada orang yang nanya “ ko itu merah2?” “ ya ampun kenapa kamu?” udah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma “ alergi”," ungkap Cita.

3 dari 4 halaman

Sakit Streptococcus Tonsillitis

Cita Citata © Diadona

Namun di akhir bulan Agustus kondisi Cita Citata mulai memburuk. Akhirnya Cita memanggil dokter dan mendapat diagnosa terkena penyakit streptococcus tonsillitis. Cita kemudian disarankan untuk melakukan operasi pengangkatan.

" tepat akhir bulan lalu badanku mulai meriang, panas ngga turun sampai 39Celcius .. aku mulai panik karna lagi ada virus corona ini.. lalu aku panggil dokter ke rumah dan aku di diagnosa sakit “ Streptococcus tonsillitis” adalah pembengkakan amandel. dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. carilah aku jadwal karna after operasi aku pasti harus bedrest dan cuti. Sebelum operasi Swap, rapid check jantung dll.. akhirnya operasi berjalan lancar.. dan amandelku ternyata memang sudah rusak, berlubang dan besar," kata Cita.

4 dari 4 halaman

Kondisi membaik setelah operasi

Cita Citata © Diadona

Setelah menjalani operasi, tanpa disadari kondisi kulit Cita Citata yang dulunya sering muncul ruam merah menjadi membaik. Dia sudah nggak pernah mengalami gejala itu lagi dan nggak menyangka hal itu benar-benar hilang.

" eh tanpa aku sadari 2 hari pertama aku mulai melihat gejala merah merah itu sudah tidak ada .. aku sudah tidak pernah merah, bentol dan gatal lagi .. ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh .. tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri. dan sekarang aku masih di fase penyembuhan paska operasi .. tapi masih ngga nyangka “ alergi” ku sembuh dan ngga pernah kumat lagi. Semoga pengalamanku bermanfaat untuk kita semua. dan semoga kita semua selalu di berikan kesehatan oleh Allah Swt. jangan lupa olahraga, jaga makanan dan pola makan serta selalu bersyukur," tutup Cita Citata dalam postingannya.

Semoga kondisi Cita Citata segera membaik ya!

Beri Komentar