Positif Covid-19, Aliff Alli Mantan Suami Nora Alexandra Dikabarkan Kritis di Wisma Atlet

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 6 Januari 2021 21:03
Positif Covid-19, Aliff Alli Mantan Suami Nora Alexandra Dikabarkan Kritis di Wisma Atlet
Aliff Alli dan Aska Ongi tidak hadir pada sidang perdana isbat nikah dan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2021.

Sidang diajukan oleh Aliff Alli dan Aska Ongi selaku tergugat. Pengacara Aliff Alli, Asgar Sjafri, mengatakan bahwa adik Miller Khan tidak bisa hadir karena sedang melawan COVID-19. Pasalnya, Aliff telah terjangkit virus corona dalam tiga pekan terakhir.

"Sudah tiga minggu (terinfeksi Covid-19). Bulan lalu, Desember 2020 (terkenanya)," kata Asgar saat ditemui usai persidangan di PA, Jakarta Pusat.

1 dari 4 halaman

Kondisi Belum Membaik

Aliff Alli Kritis Covid-19 © Diadona

Saat ini, kata Asgar, kliennya masih menjalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Pasalnya, kondisi Aliff belum membaik. Jadi masih harus menjalani perawatan.

" Sudah tiga minggu. Biasanya 14 hari (sembuh)," lanjutnya. Bagaimana perjalanan Aliff terinfeksi corona? Simak ceritanya berikut ini.

Ia menjelaskan, Aliff pertama kali terdeteksi COVID-19 setelah melakukan rapat dan mengaku indra penciumannya tidak berfungsi normal. Hasilnya, Aliff langsung menjalani rapid test dan swab. Hasilnya, Aliff positif mengidap COVID-19.

2 dari 4 halaman

Sudah Lebih dari 14 Hari

Aliff Alli Kritis Covid-19 © Diadona

Sementara Aska Ongi juga tidak menghadiri sidang pertama karena berada di luar kota. Demikian disampaikan kuasa hukum Aska, Sayyidi. Sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada Rabu, 13 Januari 2021.

Tak hanya itu, kabar tersebut disampaikan Kuasa Hukum Aliff Alli, Asgar Sjafri. Ia juga mengungkapkan, kondisi Aliff saat ini semakin memburuk setelah terjangkit COVID-19, sejak tiga pekan lalu.

" Sudah tiga minggu. Tapi ini (setelah) 14 hari baru masuk masa kritis dia," kata Asgar saat ditemui seusai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2021.

3 dari 4 halaman

Mulai Kritis Sejak Sepekan Lalu

Aliff Alli Kritis Covid-19 © Diadona

Aliff mengatakan kondisinya mulai menurun dan kritis sejak sepekan terakhir. Menurutnya, kondisi Aliff semakin parah karena mengidap penyakit penyerta. Belum lagi kondisi mentalnya saat ini sedang down karena masalah yang dihadapinya dengan Aska Ongi. Bagaimana perkembangan kondisi Aliff?

" Pertama mentalnya dia, kedua karena paru. Karena memang sebelumnya dia perokok. Nah itu yang buat dia berat. Dan pikiran Pak Aliff sendiri," terang Asgar.

Karenanya, kondisi Aliff tidak kunjung membaik. Padahal, kata Asgar, kliennya sudah menjalani perawatan di Wisma Atlet sejak Desember 2020.

4 dari 4 halaman

Aka Pindah ke RS Swasta

Aliff Alli Kritis Covid-19 © Diadona

" Dua minggu itu masih bisa kita whatsapp tapi setelah itu whatsapp mati, kita enggak bisa datang ke sana, kami enggak bisa apa-apa. Kami hanya bisa menanyakan ke suster yang di sana bagaimana, kondisinya seperti apa, di sini tak ada peralatan yang memadai, dia harus dipindah ke rumah sakit swasta di Jakarta, segera," kata Asgar.

Karenanya, Aliff akan segera dirujuk ke rumah sakit untuk perawatan intensif. Namun, dia mengaku belum mengetahui rumah sakit mana yang akan dirujuk Aliff.

" Belum tahu (akan dirujuk ke rumah sakit mana). Masih di Wisma Atlet, kami masih mencari rumah sakit," pungkasnya.

Beri Komentar