Polisi Pastikan Ada Tersangka Setelah Hasil Autopsi Anak Tamara Tyasmara Keluar

Reporter : Sofi
Jumat, 9 Februari 2024 11:00
Polisi Pastikan Ada Tersangka Setelah Hasil Autopsi Anak Tamara Tyasmara Keluar
Polisisebut akan usut dan tetapkan tersangka setelah melihat hasil autopsi mendiang Dante.

Setelah Angger Dimas mencabut penolakan autopsi sang anak, akhirnya dilakukanlah autopsi pada mendiang Dante.
Dirinya menduga ada sesuatu yang janggal saat sang anak berenang di area kolam renang umum hingga tenggelam dan meninggal dunia. Hasilnya pun sudah keluar dan Kasubdit 4 Jatanras Ditreskrimun Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu sudah menerimanya.

Polisi kemudian memastikan hasil forensik Dante asli tanpa editan. Selanjutnya, polisi akan segera melakukan gelar perkara.

"Hari ini juga dapat hasil dari forensik dari kegiatan investigasi kemarin. Hasilnya sangat berguna untuk kelanjutan penyidikan kasus. Ke depan penyidik akan melaksanakan gelar perkara terkait kedudukan tersangka," ucap Rovan.

1 dari 5 halaman

Pastikan Ada Pelaku

Potret Kedekatan Tamara Tyasmara dan Sang Anak © Diadona

Rovan memastikan ada pelaku yang nantinya akan jadi tersangka atas meninggalnya Dante. Hasil autopsi pun sengaja tak dirilis agar pelaku tidak kabur.

" Untuk hasil CCTV semuanya akan kami ungkap saat gelar perkara untuk mencegah pelaku melarikan diri," jelasnya lebih lanjut.

2 dari 5 halaman

Tamara Tyasmara sang ibu sebelumnya sempat dituding menyembunyikan CCTV. Hal tersebut pun langsung dibantah dan menyatakan belum melihat isi rekaman CCTV tersebut.

" Sampai sekarang belum bisa lihat. Jadi tidak ada saya menyembunyikan CCTV, tidak bolehin bapaknya lihat CCTV nggak ada. Saya sendiri pingin banget lihat CCTV-nya. Yang tadinya saya nanti ah nunggu 7 hari, pas saya siap ternyata sudah disita polisi. Jadi tidak ada saya menyembunyikan CCTV," kata Tamara.

3 dari 5 halaman

Bantah Sembunyikan CCTV

Potret Kedekatan Tamara Tyasmara dan Sang Anak © Diadona

Tamara Tyasmara menolak untuk melihat isi CCTV karena dirinya masih dalam keadaan berduka. Dirinya juga mengaku sudah pernah ditawarkan untuk melihat.

" Untuk CCTV awal kejadian orang masih berduka saya dipaksa lihat CCTV saya rasanya gimana gitu. Saya bilang nanti saja deh," ujar Tamara.

4 dari 5 halaman

Tamara mengaku heran dengan tudingan yang muncul dan mengatakan jika dirinya menutup-nutupi peristiwa kematian anaknya dari publik.

" Nyembunyiin CCTV kapan? waktu meninggal itu saya ngobrol sama orang aja nggak bisa, (jenazah) Dante masih di depan saya. Jadi tidak ada saya menolak visum atau saya menyembunyikan CCTV itu tidak ada," kata Tamara.

" Aku terima aja karena ya wajar orang punya pendapat masing-masing, terlebih kayaknya saya orangnya jarang aktif media. Yang penting saya kerja nggak saya umbar-umbar, dari awal saya minta tolong sama kak Sandy ya udah saya lakuin aja apa yang harus saya lakuin," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Anak Tamara Tyasmara meninggal dunia © Diadona

Sebelumnya Dante, putra satu-satunya Angger Dimas dan Tamara Tyasmara meninggal dunia pada 27 Januari 2024. Angger mengatakan sempat melihat ada bekas tekanan di tanga anaknya saat memandikan jenazahnya.

Tapi saat dikonfirmasi pada Tamara Tyasmara, hal tersebut merupakan bekas gigitannya. Hal tersebut dilakukan untuk menyelamatkan dan membuat sang buah hati kembali sadar.

Beri Komentar