Pihak Sinetron Ikatan Cinta Buka Suara Soal Tuduhan Langgar Protokol Kesehatan

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 29 Januari 2021 10:58
Pihak Sinetron Ikatan Cinta Buka Suara Soal Tuduhan Langgar Protokol Kesehatan
Pihak sinetron Ikatan Cinta buka suara soal kabar langgar protokol kesehatan.

Sinetron Ikatan Cinta baru-baru ini jadi perbincangan publik. Hal ini berawal dari kabar yang mengatakan proses syuting sinetron Ikatan Cinta terancam diberhentikan karena diduga melanggar protokol kesehatan (prokes) dengan menimbulkan kerumunan.

Kabar ini berawal dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto yang meminta pihak satgas covid-19 menghentikan kegiatan syuting sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka ini jika benar terbukti melanggar prokes.

Menanggapi kabar itu, belum lama ini pihak Ikatan Cinta buka suara soal isu pihaknya yang pelanggaran protokol kesehatan.

1 dari 6 halaman

Tepis Kabar Langgar Prokes

Klarifikasi pihak sinetron Ikatan Cinta soal pelanggaran protokol kesehatan © Diadona

Lewat akun Instagramnya @mncp.ikatancinta_rcti, pihak sinetron Ikatan Cinta memberi klarifikasi sekaligus menepis kabar ini dengan membagikan video para kru dan pemain yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam video itu, terlihat para pemain seperti Arya Saloka dan Amanda Manopo yang sedang menjalani swab test.

2 dari 6 halaman

Lakukan Swab Test Seminggu Sekali

Menurut keterangan akun itu, memang para pemain dan crew melakukan swab test setiap seminggu sekali untuk memastikan semua pihak yang terlibat bebas dari covid-19.

" Seluruh pemain dan crew Ikatan Cinta melakukan swab 1 minggu sekali dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lokasi, yang diawasi petugas khusus," tulis pihak sinetron Ikatan Cinta.

3 dari 6 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ikatan Cinta (@mncp.ikatancinta_rcti)

Selain melakukan test swab seminggu sekali, semua crew juga terlihat menggunakan masker saat di lokasi syuting. Tak hanya itu, pihak sinetron Ikatan Cinta juga melarang semua orang selain pemain dan crew masuk ke area syuting.

"Selain pemain dan crew dilarang masuk area syuting. Semoga semua diberi kesehatan #staysafe," sambungnya.

4 dari 6 halaman

Billy Syahputra Angkat Bicara

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Billy Syahputra juga ikut berkomentar lho soal sinetron Ikatan Cinta yang diduga melanggar protokol kesehatan ini. Sejalan dengan apa yang dikatakan pihak produksi, pria yang akrab disapa dengan Bang Billy ini juga mengungkap jika pihak sinetron Ikatan Cinta selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Asal kalian tahu, semua pemain dan crew ngikutin protokol pemerintah dan setiap 1 minggu PASTI SWAB, Apalagi setiap syuing berlngsg pintu gerbang lokasi selalu ketutup & ngga ada 1 orang pun selain yg berkepentingan masuk..." tulis kekasih Amanda Manopo ini yang dikutip dari akun Instagram @lambe_turah.

"Jadi bpk ibu terhormat yg harus dikasih arahan adalah warga setempat yg memang antusias bgt pengen nonton setiap sabtu dan minggunya di lokasi!!!" imbuhnya.

5 dari 6 halaman

Kabar Sinetron Ikatan Cinta Diduga Langgar Prokes

Memicu Kerumunan dan Langgar Prokes, Syuting Sinetron Ikatan Cinta Terancam Diberhentikan © Diadona

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengaku mendapat laporan adanya pelanggaran protokol kesehatan di kegiatan syuting sinetron Ikatan cinta yang berlokasi di wilayah Gunung Geulis, Sukaraja. Kegiatan syuting sinetron ini dianggap menimbulkan kerumunan warga yang dianggap melanggar protokol kesehatan.

" Kalau melanggar ya tindak, hentikan syuting mereka agar tidak ada penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor. Karena info yang saya terima, syuting tersebut mengundang masyarakat untuk melakukan kerumunan,” kata Rudy.

Beri Komentar