Petugas Damkar Selamatkan 3 Pemuda yang Terjebak di Dalam Mesin Pengering Laundry

Reporter : Yoyok
Senin, 2 November 2020 10:50
Petugas Damkar Selamatkan 3 Pemuda yang Terjebak di Dalam Mesin Pengering Laundry
Para pemuda ini berpikir kalau masuk ke dalam mesin pengering bakalan menyenangkan

Tugas seorang petugas pemadam kebakaran tidak hanya untuk memadamkan api saja lho. Sering kali petugas pemadam kebakaran dimintai tolong untuk membantu warga.

Contohnya seperti menolong warga ketika terjadi bencana, mengambil sarang lebih di sebuah rumah, sampai membantu mengeluarkan seseorang yang tersangkut pada sesuatu. Petugas damkar tidak hanya bertugas ketika ada tempat yang kebakaran aja lho.

Namun, sering kalu petugas pemadam kebakaran menolong warganya dari kejadian yang nyeleneh. Seperti halnya saat petugas damkar menolong tiga pemuda Inggris ini.

1 dari 5 halaman

Petugas Pemadam Kebakaran Essex

Dikutip dari LAD Bible, petugas pemadam kebakaran kota Essex harus menyelamatkan tiga pemuda yang membutuhkan pertolongan. Mereka harus diselamatkan karena terjebak di dalam sebuah mesing pengering laundry yang sudah terbengkalai.

Dengan keadaan sadar, mereka bertiga masuk ke dalam mesin pengering laundry di dalam sebuah gedung yang sudah ditinggalkan. Menurut mereka, bakal menyenangkan kalau masuk ke dalam mesin pengering laundry tersebut.

Petugas yang Menyelamatkan 3 pemuda terjebak di mesing pengering laundry © Diadona

2 dari 5 halaman

Tersangkut

Kejadian konyol ini berada di Kota Essex. Petugas pemadam kebakaran kota Essex (ECFRS) mendapatkan panggilan sekitar jam 06.35 pagi untuk menyelamatkan tiga pemuda yang terjebak di dalam di sebuah mesin pengering laundry yang ukurannya cukup besar.

Dua pria berhasil masuk ke dalamnya, namun yang satu lagi tersangkut di pintu masuk mesin tersebut. Petugas damkar mengatakan kalau kaki pria tersebut tersangkut ketika akan masuk ke dalam mesin.

Diketahui bahwa bangunan tersebut dulunya adalah sebuah pabrik dengan mesin pengering laundry besar di dalamnya. Namun, gedung tersebut sudah lama ditinggalkan.

3 dari 5 halaman

Petugas Medis

Nyatanya, tidak hanya petugas damkar Essex saja yang berusaha menolong tiga pemuda konyol ini. Polisi Essex, serta berbagai petugas medis, bahkan helikopter juga iku menolong ketiga pria ini.

Para penyelamat harus menggunakan sejumlah alat berat untuk menolong ketiga pria yang terjebak iu. Pada akhirnya, tiga pemuda ini berhasil ditolong dan kini sedang dirawat di rumah sakit.

4 dari 5 halaman

Susah Diakses

" Bangunan tersebut memiliki lokasi yang sulit untuk diakses dan kami harus membawa banyak alat berat untuk menolong tiga pemuda ini," ucap pengawas ECFRS Gelnn Jackson.

" Disini petugas medis memberikan pereda nyeri agar kami bisa memindahkan pintu dimana kaki petugas tersebut tersangkut. Selanjutnya mereka harus merangkak keluar setelah kami memotong pintu tersebut," lanjut Jackson.

Beri Komentar