Pernyataan Resmi Los Angeles Lakers Terkait Kematian Kobe Bryant

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 30 Januari 2020 11:42
Pernyataan Resmi Los Angeles Lakers Terkait Kematian Kobe Bryant
Tidak mengeluarkan statement apapun pada hari terjadinya tragedi, akhirnya LA Lakers mengeluarkan pernyataan resmi tentang kematian Kobe Bryant.

Kabar duka datang dari dunia basket. Mega bintang NBA, Kobe Bryant (41), mengalami kecelakaan helikopter. Ia bersama sembilan orang lain--salah satunya adalah Gianna Bryant (13), putri kandungnya--tewas seketika di tempat helikopter tersebut jatuh.

Ucapan duka cita datang dari berbagai pihak, mulai dari rekan sesama pebasket seperti Shaquille O'neal dan LeBron James hingga penyanyi Alicia Keys dan grup vokal Boyz II Men.

Meski begitu, LA Lakers--klub tempat Kobe bernaung sepanjang karirnya--tidak kunjung mengeluarkan pernyataan resmi terkait kematian bintang terbesarnya itu.

1 dari 3 halaman

Sehari tragedi itu terjadi, baru LA Lakers melalui akun Twitter resminya hanya mengeluarkan pemberitahuan terkait penundaan pertandingan melawan LA Clippers. Duel tim sekota itu sejatinya berlangsung pada 28 Januari 2020. Pertandingan ditunda sebagai bentuk rasa berkabung atas meninggalnya Kobe.

2 dari 3 halaman

Pernyataan resmi terkait kematian Kobe dan Gianna baru dikeluarkan pada hari Kamis, 30 Januari 2020 pada pukul 10:55 pagi waktu Indonesia bagian barat melalui serangkaian utas di Twitter.

Utas dibuka dengan unggahan foto Kobe bersama Gianna saat sedang menyaksikan pertandingan basket di tepi lapangan. Tangan Kobe melingkar di bahu Gianna. Keduanya nampak tersenyum hangat.

3 dari 3 halaman

Dalam pernyataannya tersebut, pihak LA Lakers mengaku bahwa kabar kematian Kobe dan Gianna sangat membuat mereka terpukul. Mereka juga mengungkapkan perasaan duka cita untuk keluarga Kobe dan seluruh penumpang yang turut menjadi korban.

Kobe juga sudah dianggap sebagai sosok yang sangat penting nggak cuma untuk LA Lakers, namun juga untuk para fans dan kota Los Angeles sendiri.

LA Lakers juga menghimpun bantuan untuk semua keluarga korban yang tertimpa kecelakaan tersebut melalui website MambaOnThree.org serta bantuan untuk meneruskan pengembangan untuk olahragawan muda melalui MambaSportsFoundation.org.

Beri Komentar