Legenda NBA, Kobe Bryant Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 27 Januari 2020 07:06
Legenda NBA, Kobe Bryant Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter
Kobe Bryant meninggal dunia usai mengalami kecelakaan helikopter.

Berita duka datang dari salah satu pemain bola basker terbaik sepanjang masa, Kobe Bryant. Dilansir dari The Guardian (26/01), Kobe Bryant diketahui tewas usai mengalami kecelakaan helikopter.

Dalam helikopter, diketahui Bryant sedang bersama dengan teman-temannya bahkan ada juga Gianna, sang putri. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu pagi waktu setempat, di dekat Calabasas 30 mil barat laut pusat kota Los Angeles.

1 dari 4 halaman

Ketika kecelakaan tersebut terjadi, cuaca sedang berkabut. Menurut laporan, helikopter jatuh ke tanah dan langsung meledak. Kecelakaan bahkan menyulut kebakaran di sekitarnya dan membuat kru penyelamat kesulitan mendekati lokasi.

Ikon LA Lakers tersebut diketahui meninggal dalam usia 41 tahun, dengan meninggalkan seorang istri dan empat anak.

2 dari 4 halaman

 

Beberapa saat sebelum mengalami kecelakaan, Bryant diketahui masih sempat menuliskan tweet di Twitter. Pada 26 Januari ia mengucapkan selamat kepada Lebron James yang baru saja melewati rekornya. " Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother #33644," kicaunya.

3 dari 4 halaman

Kepergian Bryant yang mendadak, tentu mengejutkan banyak pihak. Bahkan rekan sesama pebasket pun tak ketinggalan berkomentar.

" Tolong katakan ini tidak benar. Ini benar-benar mengguncang saya," ucap pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic melalui akun Twitter pribadinya.

 

Bahkan pemain NBA lainnya, Tristan Thompson enggan memercayai berita ini. " Semoga bukan Kobe Bryant," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Selain para pebasket, seorang aktivis, Jesse Jackson turut berkomentar. " Aku tidak bisa berhenti menangis. Kobe sangat berperan bagi banyak orang. Ada lubang di dunia bola basket dan akan ada untuk waktu yang lama. Beristirahatlah dalam damai surgawi," tulisnya dalam Twitter.

Turut berduka cita atas meninggalnya Kobe Bryant. Selamat beristirahat, Legenda.

Beri Komentar