Bapak Ini Nangis Tersedu-sedu, Uang Jerih Payah Narik Becak Malah Hilang Dicuri Saat Shalat

Reporter : Riza Umami
Senin, 12 April 2021 16:17
Bapak Ini Nangis Tersedu-sedu, Uang Jerih Payah Narik Becak Malah Hilang Dicuri Saat Shalat
Beliau telah bersusah payah mengumpulkan uang dalam waktu lama agar bisa membelikan HP untuk anaknya sekolah online, tetapi uangnya malah dicuri saat beliau shalat.

Setiap orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya meski dalam kondisi yang kekurangan. Begitu pula dengan Abah Olih yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang becak.

Beliau telah bersusah payah mengumpulkan uang dalam waktu lama agar bisa membelikan anaknya HP untuk sekolah online. Akhirnya, beliau pun mendapatkan uang yang jumlahnya cukup banyak bagi beliau yaitu kurang lebih Rp2 jutaan.

1 dari 3 halaman

Abah Olih Nangis Tersedu-sedu © Diadona

Sebelum pulang ke rumah, beliau pun shalat dhuhur dulu di sebuah masjid. Ketika mau shalat, beliau ganti dulu celana yang dipakai dengan sarung dan celananya ini diletakkan di sampingnya.

Saat beliau sudah selesai shalat, beliau begitu kaget karena celananya sudah tak ada di sampingnya. Beliau pun langsung menangis histeris karena beliau telah bersusah payah mengumpulkan uang itu dengan narik becak dalam waktu yang cukup lama tetapi malah hilang dicuri.

2 dari 3 halaman

Video beliau yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @adibanic ini pun langsung viral dalam waktu sebentar. Banyak orang yang tak tega melihat Abah Olih sampai menangis tersedu-sedu seperti itu dan para netizen ini pun berkeinginan memberikan donasi untuk beliau.

@adibanic

???????? sabar bah olih

? VAASTE - TSG?MR AL????

3 dari 3 halaman

Akhirnya, sang pemilik akun TikTok ini pun membuka donasi untuk Abah Olih. Banyak sekali donasi yang masuk untuk beliau bahkan Atta Halilintar pun ikut berdonasi untuk Abah Olih yang sedang tertimpa musibah tersebut.

Akhirnya setelah beberapa hari, donasi yang terkumpul untuk Abah Olih mencapai nominal hingga Rp100juta. Uang tersebut sudah disalurkan pada Abah Olih dan ternyata uang yang hilang digantikan dengan berlipat-lipat ganda. Sungguh luar biasa donasi dari warga TikTok, semoga Abah Olih sehat selalu dan diberikan rezeki yang melimpah. Terima kasih dan panjang umur orang baik.

Beri Komentar