Perjalanan Kehamilan Aurel Hermansyah Jadi Konten Terus, Atta Halilintar Panen Hujatan Netizen

Reporter : Riza Umami
Jumat, 21 Mei 2021 10:31
Perjalanan Kehamilan Aurel Hermansyah Jadi Konten Terus, Atta Halilintar Panen Hujatan Netizen
Atta diprotes oleh netizen karena terus-terusan menjadikan kehamilan Aurel untuk konten bahkan hingga anaknya meninggal pun tetap dijadikan konten.

Usai menikah dengan Aurel Hermansyah, Atta Halilintar nampaknya memang makin gencar membuat konten yang berhubungan dengan pernikahannya dengan Aurel Hermansyah. Dia pun membuat konten-konten tersebut untuk kanal YouTube-nya.

Mulai dari malam pertama, perjuangan Aurel untuk hamil di awal pernikahannya, hingga dia akhirnya dia hamil bahkan sampai kabar duka Aurel yang mengalami keguguran. Semua hal tersebut di-expose dan dijadikan konten.

1 dari 4 halaman

Atta Halilintar Sampaikan Kabar Aurel Hermansyah Keguguran © Diadona

Banyak netizen yang kemudian menyayangkan hal tersebut karena dalam pernikahan tentu tiap pasangan juga membutuhkan yang namanya privacy dan tidak untuk diumbar pada publik.

Mulai banyak warganet yang memprotes tindakan Atta tersebut seperti salah satunya Kalis Mardiasih, penulis buku yang kerap menyuarakan tentang gender equality. Dia mengatakan simpati yang mendalam kepada Aurel Hermansyah karena pengalaman reproduksinya dieksploitasi menjadi konten terus-menerus oleh suaminya sendiri.

2 dari 4 halaman

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar © Diadona

Dia tak bisa membayangkan bagaimana naik turun kondisi mental Aurel dengan segala pengalaman reproduksi dan sosial yang harus dia lalui. Sebenarnya, Kalis senang melihat orang-orang di sekitar Aurel memberikan support kepadanya, tetapi dia menyarankan agar tema kontennya besok-besok diganti dulu saja dan tidak terus-menerus membahas tentang pengalaman reproduksi Aurel.

Kemudian Adjie Santoputro, seorang emotional healing dan mindfulness expert, juga sepakat dengan Kalis Mardiasih. Dia mengatakan bahwa bila seseorang makin membagikan hal-hal privacy pada publik, risiko kondisi mentalnya makin tidak tenang.

3 dari 4 halaman

Atta pun ramai dapat kritikan dari netizen karena menjadikan kabar keguguran Aurel menjadi web series yang berjudul Kami Ikhlas. Berikut ini beberapa kritikan pedas yang disampaikan oleh netizen dalam salah satu video TikTok milik @fchrlhnf.

4 dari 4 halaman

@Rizky: Kok gak malu ya? maksudnya kok bisa gitu dijadiin series, anaknya meninggal masih aja ingat duit dijadiin endores lah, series lah. entah lah terserahh.

@JAINUDDIN: Aurel = yang, aku keguguran
atta = inalillahi, kamera mana kamera.

@notsocoolgal: Bukannya jadiin pelajaran biar jgn terlalu ngumbar, malah makin jadi.

@ayaka: Dramatis bgt ga sih kalau sampai dibuatin film, kek apa bgt gitu.

Banyak netizen yang menyayangkan perbuatan Atta Halilintar ini, sampai-sampai kabar anaknya meninggal pun dijadikan konten untuk menghasilkan uang seperti ini. Kalau pendapatmu sendiri gimana tentang kejadian tersebut?

Beri Komentar