Percobaan Bunuh Diri Disebut Cuma Buat Konten, Fadlan Holao Emosi

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 24 Februari 2021 10:03
Percobaan Bunuh Diri Disebut Cuma Buat Konten, Fadlan Holao Emosi
Kejadian tersebut dinilai oleh netizen sebagai aksi bercanda demi membuat konten yang mengatasnamakan kesehatan mental.

Figur Fadlan Holao belum lama ini berhasil mengundang atensi publik. Hal ini terjadi lantaran dirinya menerim deretan ejekan dari beberapa netizen selepas ia mengunggah luka sayatan di tangan sebagai pengakuan bahwa ia ingin mengakhiri hidup.

Kejadian tersebut dinilai oleh netizen sebagai aksi bercanda demi membuat konten yang mengatasnamakan kesehatan mental. Mengetahui akan hal itu, Fadlan Holao seolah emosi dengan komentar berbau tuduhan dari netizen tersbeut. Fadlan Holao kemudian mengunggah ulang dukungan yang memotivasinya agar cepat pulih.

1 dari 3 halaman

Fadlan Holao Bikin Geger Warganet

Sebelumnya, selebgram Fadlan Holao memang membuat geger warganet setelah mengatakan ingin mengakhiri hidupnya pada Sabtu, 20 Februari 2021. Ia kemudian berbagi potret dirinya sedang menangis, sebuah pisau, hingga luka sayatan di tangan yang mengeluarkan darah.

Setelah membuat heboh, Fadlan Holao mengaku sudah baik-baik saja dan sedang dalam pemulihan. Lambat laun, Fadlan Holao justru mendapatkan ejekan dari sejumlah netizen.

2 dari 3 halaman

Fadlan Halao Disebut Netizen Tidak Terlihat Sakit

Fadlan Holao Emosi Percobaan Bunuh Diri Disebut Cuma Buat KontenFadlan Holao Emosi Percobaan Bunuh Diri Disebut Cuma Buat Konten © Instagram.com/holaofadlan

Melansir dari Intipseleb pada Rabu (24/2/2021), beberapa dari mereka menilai jika Fadlan baik-baik saja serta gangguan kecemasannya tidak benar-benar ada. Bahkan ada pula netizen yang menyebut Fadlan tidak terlihat sakit.

“ ’Kamu terlalu muda untuk merasakan hal itu’. ‘Itu semua hanya dikepalamu’. ‘Rasa sakitmu tidak nyata’. ‘Apakah kamu belum lebih baik?’. ‘kamu membuatku marah lagi?’. ‘Aku juga mau tiduran sepanjang hari, tapi kita juga punya pekerjaan’. ‘Kamu gak kelihatan sakit’. Jangan menilai apa yang tidak kamu mengerti,” begitu tulisan yang diunggah Fadlan Holao Thamrin melalui Instastory @holaofadlan pada Senin (22/2/2021).

3 dari 3 halaman

Netizen Sebut Gangguan Kecemasan yang Dialaminya Hanya Prank

Belum berakhir sampai di sini. Salah satu netizen juga tampak mengomentari foto Fadlan dalam feed IG dan mengatakan jika gangguan kecemasan yang dialaminya hanya prank semata untuk kepentingan konten. Fadlan pun naik pitam dan membalas komentar tersebut.

      View this post on Instagram      

A post shared by Fadlan Holao Thamrin (@holaofadlan)

"Ngeprank ini mah. ‘Mental health’ buat dijadiin konten. Sialan,” kata salah seorag netizen.

"Berani-beraninya kamu bilang hal seperti itu? Apa kamu berpikir dulu? Jujur ya, kamu sangat kejam!!" balas Fadlan Holao Thamrin dengan bahasa Inggris.

"Okay, sekarang orang-orang berpikir kalau aku bercanda soal penyakit mentalku. Jujur itu sangat kasar!!" tulis Fadlan mengiringi unggahannya.

Hem, gimana menurut kalian Guys?

Beri Komentar