Ariel Noah Jelaskan Tentang Vaksin Covid-19, Tuai Pujian Sampai Jadi Trending

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 24 Februari 2021 07:40
Ariel Noah Jelaskan Tentang Vaksin Covid-19, Tuai Pujian Sampai Jadi Trending
Penjelasan Ariel Noah tentang vaksin Covid-19 dianggap paling mudah diterima masyarakat umum.

Tahun 2021 jadi babak baru perlawanan terhadap Covid-19. Setahun setelah virus corona menyebar, pemerintah Indonesia mulai meluncurkan senjata berupa vaksin Covid-19.

Tahap awal yang dilakukan adalah meyakinkan masyarakat agar bersedia untuk divaksin dengan menggandeng sejumlah figur bermassa banyak yang menjadi panutan, salah satunya adalah Nazriel Irham alias Ariel Noah.

Vokalis grup band Noah ini termasuk dalam jajaran nama public figure yang menerima vaksin Covid-19 gelombang pertama bersama Najwa Shihab, Raffi Ahmad, dan masih banyak lagi.

1 dari 3 halaman

Nampaknya pemerintah kita tak salah memilih Ariel Noah sebagai salah satu influencer yang bertugas memberi pemahaman tentang vaksin ke masyarakat awam. Terbukti, baru-baru ini penjelasan Ariel Noah tentang vaksin Covid-19 menuai respon positif dari warganet.

Sebuah potongan video yang diambil dari wawancara Ariel Noah bersama Sule menyebar luas di Twitter. Cuplikan tersebut mengambil momen saat Ariel Noah menjelaskan tentang sistem kerja vaksin Covid-19 dalam melawan virus corona SARS CoV 2.

" Kalau orang sudah divaksin itu karena badannya sudah kenal dengan virus corona, jadi si itu (imun atau kekebalan tubuh) bisa lebih cepat bekerja," terang Ariel Noah.

" Begitu virus masuk ke badan, ada proteinnya, nah itu suka diambil sama anti bodi kita, tapi karena ini virus baru jadi si antibodi belum kenal," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Ariel Noah saat menjalani vaksin pertamaAriel Noah saat menjalani vaksin pertama © instagram.com/humasbdg

Ariel Noah menjelaskan bagaimana vaksin Covid-19 akan membuat tubuh lebih mewaspadai kehadiran virus corona. Apabila kekebalan tubuh sudah mampu mendeteksi apa itu virus corona, maka besar kemungkinan Covid-19 lebih mudah disembuhkan layaknya virus flu yang sudah lebih dikenal tubuh.

" Kalau sudah divaksin, begitu ada corona beneran masuk, jadi antibodi sudah siap. Jadi bisa sakit tapi nggak parah. Kayak kena flu aja itu sebenernya," terang Ariel Noah.

Lebih lanjut, lelaki 39 tahun itu juga menjelaskan bahwa fungsi dari vaksin Covid-19 tak hanya untuk menjaga diri sendiri, namun juga melindungi orang lain yang tak bisa menerima vaksin karena kondisi tertentu.

" Jadi sebenernya orang yang kita lindungi itu orang-orang yang nggak bisa divaksin. Yang TBC, punya masalah imunitas, begitu mereka kena corona pasti sakit. Selain melindungi diri sendiri, (vaksin) melindungi mereka juga," ujar Ariel Noah.

3 dari 3 halaman

Penjelasan dari Ariel Noah dengan bahasa yang membumi dan mudah dipahami mendapatkan banyak respon positif dari warganet. Cuplikan video yang dicuitkan oleh @lantip telah disaksikan lebih dari 1 juta kali. Sejumlah komentar berisi pujian juga dilontarkan terhadapnya.

Video asli yang tayang di kanal SULE Channel pun kini tengah bercokol di puncak trending YouTube Indonesia dan disaksikan lebih dari 2 juta kali.

Gimana, sudah jadi lebih paham dengan fungsi vaksin Covid-19 setelah dengar penjelasan dari Ariel Noah?

Beri Komentar