Perankan Buya Hamka dengan Totalitas, Susahnya Diakui Vino G Bastian: Aku Sangat Hati-Hati Sekali!

Reporter : Aditia
Jumat, 17 Maret 2023 09:00
Perankan Buya Hamka dengan Totalitas, Susahnya Diakui Vino G Bastian: Aku Sangat Hati-Hati Sekali!
Berbeda dengan film lain yang ia bintangi, perannya dalam film ini melarang Vino untuk melakukan improvisasi dalam dialognya.

Film baru tanah air yang paling dinanti jelang lebaran tahun ini datang dari Falcon Pictures dan Starvision berjudul "Buya Hamka". Film ini menghadirkan bintang utama, Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella.

Ditunggu-tunggu sejak lama, film Buya Hamka merupakan film yang mengisahkan seorang pahlawan nasional, Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang dikenal dengan julukan Buya Hamka. Ia juga merupakan seorang ulama, sastrawan, juga politikus.

Memerankan tokoh utama dan penting di film ini, Vino G Bastian akui dirinya sangat hati-hati. Dia tak ingin aktingnya terlalu berlebihan dan terjebak dalam kenyamanannya yang akhirnya justru mendramatisasi tokoh Buya Hamka.

1 dari 3 halaman

Hati-hati Sekali

“ Jadi memang sangat hati-hati sekali sih. Jangan sampai terjebak mendramatisasi tapi lupa dengan faktanya," ucap Vino G Bastian kepada awak media, baru-baru ini.

Berbeda dengan film lain yang ia bintangi, perannya dalam film ini melarang Vino untuk melakukan improvisasi dalam dialognya. Hal ini karena film ini tak boleh dikurangi atau dilebihkan.

" Satu pengalaman spiritual bukan hanya sebagai pemain film tapi sebagai manusia. Saya tidak boleh mengeluarkan improvisasi suatu dialog atau apa pun yang pernah diucapkan oleh seorang Buya. Ketika di film ini kita buat yang dialami Buya, tanpa mengurangi atau melebihkan," ungkap Vino.

2 dari 3 halaman

Kesulitan

Kesulitan dalam akting juga dialami oleh Laudya Cynthia Bella, yang berperan sebagai tokoh Siti Raham, istri dari Buya Hamka.

" Kesulitan sih, iya banget karena dari bahasa juga. Karena kalau bahasa dihapal mudah ya. Tapi ini bahasa buat dialog, sulit ya. Untuk bahasa jadi rasa ke hati connect itu butuh waktu yang panjang," ungkap Laudya Cynthia Bella.

Tak cuma soal dialog, Laudya Cynthia Bella juga mengaku harus memperbanyak literasi dan riset terlebih dahulu sebelum terjun akting.

" Sementara aku reading hanya sekitar 20 hari dan menurut aku kalau bisa milih pilih ‘please, satu bulan lagi readingnya. Selain itu, kesulitan lainnya adalah, harus memperdalam pengetahuan dengan memperbanyak literasi dan riset tentang Buya Hamka dan hubungannya dengan Siti Raham," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Tayang

Film " Buya Hamka" akan tayang di seluruh bioskop tanah air pada 20 April 2023 mendatang. Film ini juga akan menghadirkan Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahardian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

 

Beri Komentar