Penampilannya Dianggap Tak Senonoh, Hwasa MAMAMOO Dipanggil Pihak Polisi

Reporter : Yoyok
Rabu, 13 September 2023 10:43
Penampilannya Dianggap Tak Senonoh, Hwasa MAMAMOO Dipanggil Pihak Polisi
Hal ini terkait dengan aksi manggung Hwasa saat tampil di sebuah acara universitas.

Nama salah satu personel MAMAMOO, Hwasa, kini tengah mencuri perhatian banyak orang. Hal ini terkait dengan gaya sensualnya saat tampil di atas panggung.

Banyak pihak yang protes akan penampilan Hwasa yang dianggap tak senonoh. Buntut dari kasus ini, pihak kepolisian pun bakal memanggil Hwasa untuk menjalani pemeriksaan.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari The Korea Times, Kantor Polisi daerah Sengdong Seoul pada 10 September 2023 kemarin mengatakan bahwa pihaknya baru saja memanggil perempuan berusia 28 tahun tersebut. Pihak polisi ingin menanyakan niat dari penampilan Hwasa di Sungkyunkwan Univesity, Seoul, Korea Selatan.

Ada beberapa gerakan Hwasa di atas panggung yang dianggap tak senonoh. Seperti ketika Hwasa menjilat-jilat jarinya lalu menggerakkannya di antara selangkangan dengan cara yang tampak sugestif. Pihak polisi pun akan segera memutuskan akan mengirim kasus Hwasa tersebut ke ranah hukum.

Hwasa MAMAMOO © Diadona

2 dari 4 halaman

Aksi manggung yang dianggap tak senonoh tersebut terjadi pada tanggal 12 Mei 2023. Tak sendiri, Hwasa tampil bareng di atas panggung dengan rapper Loco di sebuah festival universitas.

Acara tersebut ternyata bagian dari agenda sebuah variety show TVN berjudul " Dancing Queens on The Road." Acara tersebut menampilkan lima diva K-pop yang mengadakan konser di berbagai acara nasional. Hwasa MAMAMOO termasuk dalam lima diva K-pop tersebut.

Jika terbukti bersalah, Hwasa MAMAMOO terancam mendapat hukuman maksimal satu tahun penjara atau denda sekitar 5 juta won (setara Rp57,8 juta).

3 dari 4 halaman

Pihak P NATION mengatakan bahwa Hwasa sangat kooperatif dalam penyelidikan polisi. Mereka juga mengatakan kalau Hwasa banyak menangis karena kasus tersebut.

" Penampilanku baru-baru ini menimbulkan kehebohan. Biasanya aku tidak terlalu memerhatikan komentar kebencian, tapi kali ini komentar tersebut cukup jahat," ucap Hwasa dalam channel Youtube Sung Si Kyung.

Beri Komentar