Pastikan BTS Comeback Full Team pada 2025 Mendatang, Begini kata RM

Reporter : Nasa
Kamis, 17 Agustus 2023 16:07
Pastikan BTS Comeback Full Team pada 2025 Mendatang, Begini kata RM
Ketujuh member BTS akan kembali bersama tahun 2025...

Leader BTS, RM, bikin para penggemarnya heboh usai meluncurkan pernyataan yang memastikan BTS bakal comeback dengan formasi lengkap pada 2025 mendatang setelah grup tersebut vakum selama beberapa waktu belakangan.

Pernyataan itu disampaikan oleh RM melalui siaran langsung di Weverse, minggu lalu. "BTS pasti akan kembali. Kami akan kembali bersama-sama. Dan itu akan terjadi pada tahun 2025," kata RM seperti diberitakan oleh SBS Star, dilansir via NME, Rabu (16/08/2023).

1 dari 4 halaman

Menariknya, RM juga bercerita saat ia berbincang dengan Suga dan berbicara seputar tentang tur dunia member grupnya tersebut.

" Dia [Suga] memberi tahu saya bahwa ada banyak ARMY di seluruh dunia yang ingin kami bertujuh bersatu dan tampil kembali," ungkap RM.

RM kemudian mengakui bahwa seluruh anggota BTS sedang disibukkan dengan proyek solo masing-masing saat ini.

Selain itu, beberapa anggota juga diketahui sedang menjalani wajib militer. Sehingga, kans BTS untuk kembali bersama masih belum ada.

2 dari 4 halaman

Menurut RM, waktu lengang yang digunakan untuk mengerjakan proyek solo ini juga dimanfaatkannya sebagai sebuah momen liburan.

" Apa yang saya maksud adalah bahwa ini adalah jenis liburan yang perlu kami, BTS dan ARMY, lakukan agar kami dapat kembali sebagai sebuah grup," jelasnya.

" Jadi, saya percaya bahwa semua kegiatan solo kami adalah perjalanan penting untuk babak berikutnya, dan ada juga adalah perjalanan yang harus kami jalani agar bisa kembali dengan selamat," lanjut RM.

Transformasi Member BTS yang Sudah Ganteng dari Kecil © Diadona

3 dari 4 halaman

Dalam kesempatan terpisah, musisi bernama lengkap Kim Nam-joon itu juga membantah gosip akan memulai wajib militer dalam waktu dekat. Gosip itu muncul setelah ia muncul dengan potongan rambut cepak dalam konser tunggal Suga di Seoul, Korea pada awal Agustus lalu.

RM menegaskan belum akan mendaftar wamil dalam waktu dekat. Ia mengaku mendapat banyak pertanyaan karena potongan rambutnya tersebut.

" Saya mendapat banyak panggilan terkait dengan gaya rambut saya. Itu tidak ada hubungannya dengan wajib militer," ujar RM. " Ketahui lah bahwa saya tidak akan mendaftar dalam waktu dekat."

RM menjelaskan gaya rambut itu dipilih karena sang idol kegerahan dengan cuaca panas ekstrem yang tengah melanda Korea Selatan yang bisa mencapai 40 derajat Celsius.

Sementara itu, sejauh ini terdapat dua member BTS yang tengah wajib militer, yakni Jin dan J-Hope.

4 dari 4 halaman

Jin BTS menjadi anggota pertama yang mendaftar wamil pada 13 Desember 2022, diikuti J-Hope yang mengawali masa wamil dengan mendaftar pada April 2023.

Sedangkan, Suga BTS akan segera mengikuti wajib militer setelah ia mengajukan pembatalan penundaan wajib militer pada 7 Agustus lalu.

Saat ini tersisa empat member BTS lain yang masih belum mengumumkan rencana wajib militer, yakni RM, Jimin, V, hingga Jungkook.

RM BTS saat ini berusia 28 tahun sehingga sudah memenuhi aturan wajib militer. Berdasarkan aturan itu, pria berusia 18-28 tahun di Korea Selatan wajib ikut wamil selama dua tahun sesuai dengan UU Dinas Militer Tahun 2020.

Wahh gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

Beri Komentar