Nita Thalia Gugat Cerai Suami Setelah Puluhan Tahun Jadi Istri Kedua

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 13 Oktober 2020 11:02
Nita Thalia Gugat Cerai Suami Setelah Puluhan Tahun Jadi Istri Kedua
Sudah hampir Nita Thalia menjadi istri kedua dari Nurdin Rudythia.

Nita Thalia akhirnya menggugat cerai suaminya Nurdin Rudythia. Gugatan itu dilayang kan setelah Ia dimadu selama 20 tahu menjadi istri ke dua.

Melansir dari laman Dream, sidang perdana perceraian mereka juga sudah digelar pada 6 Oktober 2020. Hanya saja pada saat itu pihak suami Nita tidak hadir.

1 dari 5 halaman

Gugatan ini juga sudah dilayangkan sejak September 2020. " Perkara atas nama Nita dan Nurdin sudah masuk yaitu didaftar pada tanggal 25 September 2020," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah.

Nita Thalia © Diadona

Menyikapi sang suami yang tidak hadir dalam sidang perdana, sidang kedua akan dilanjutkan pada 13 Oktober 2020, dan suami Nita wajib hadir.

Nita dan Nurdin ini sudah menikah selama 20 tahun, yakni sejak 27 Agustus 2000. Namun, status Nita merupakan istri kedua dari suaminya tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Tidak ada pertengkaran

Menjadi istri kedua dari suaminya selama hampir 20 tahun, Nita Tahlia mengaku jika rumah tangganya berjalan sangat harmonis.

Bahkan, Nita mengatakan jika kerukunan kehidupan pernikahan poligami yang dijalaninya benar-benar disyukuri. Dia mengaku jika kondisi yang dialaminya sangat jarang terjadi.

" Aku bersyukur banget sama Allah. Orang lain yang di madu belum tentu kaya aku," ujarnya seperti dikutip dari Dream.

3 dari 5 halaman

Puji kebaikan istri pertama

Nita Thalia © Diadona

Sebagai istri kedua, Nita Thalia mengaku jika istri pertama dari suaminya itu adalah orang yang sanga-sangat baik. Orang yang mau menerima kehadirannya, Nita Thalia begitu banyak pelajaran yang didapat dari sosoknya.

" Sampai sekarang pun, sosok istri tua itu patut dibanggakan oleh saya karena saya belajar sabar itu dari beliau," ujarnya seperti dilansir dari Youtube Cumicumi.

4 dari 5 halaman

Karena kebaikan hati dari sitri pertama, Nita menyesal telah menjadi istri kedua. Ia merasa bersalah karena istri pertama harus membagi kasih dengannya.

Ia mengatakan tidak akan melakukan hal yang sama jika waktu bisa berputar. Ia tak tega membayangkan rasa sakit yang dialami istri pertama.

Gimana tanggapan kalian guys?

Beri Komentar