Nabung 1 Tahun di Bawah Kasur, Uang 15 Juta Wanita Ini Ludes Dimakan Rayap

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 6 Januari 2021 17:27
Nabung 1 Tahun di Bawah Kasur, Uang 15 Juta Wanita Ini Ludes Dimakan Rayap
Waduh~

Kejadian yang tak terduga bisa saja terjadi suatu waktu. Yang tadinya berpikir tidak akan terjadi apa-apa, malah bisa berakhir apes. Termasuk juga tentang uang tabungan.

Banyak orang yang mengatakan bahwa uang tabungan sebaiknya disimpan di Bank. Di sana uang akan aman tersimpan dengan penjagaan ketat. Menyimpan uang di bawah kasur? Sebaiknya jangan, jika tidak mau kejadian yang dialami wanita ini menimpa kamu.

1 dari 3 halaman

Uang Dimakan Rayap © Diadona

Kejadian ini dialami oleh tantenya Citra Pertamatasari Page (21), di Woimenda, Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Berdasarkan keterangan Citra kepada Kumparan, tantenya tersebut menyimpan uang di bawah kasur sudah selama satu tahun, sebab lokasi ke Bank itu jauh sekali.

" Perjalanan dari kampung sekitar 6-7 jam [ke bank]. Disimpan di bawah kasur. Pas mau dicek habis dimakan rayap," kata Citra.

 

2 dari 3 halaman

Niatnya, uang tersebut akan digunakan nantinya untuk merenovasi rumahnya. Uangnya sudah terkumpul sejumlah 15 juta. Namun, uang tabungannya tersebut malah ludes dimakan rayap.

Uang yang sudah rusak tersebut dicoba untuk diperbaiki dan ditukarkan ke Bank Indonesia di Kendari. Hasilnya masih bisa diselamatkan 900 ribu.

" Dimakan [rayap] Rp 15 juta, jadinya Rp 900 ribu."

 

Beri Komentar