Bukan Ditangkap, Polisi Ini Malah Beri Kupon Makanan pada Pencuri!

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 6 Januari 2021 10:00
Bukan Ditangkap, Polisi Ini Malah Beri Kupon Makanan pada Pencuri!
Polisi Matt Lima malah belikan kupon makanan senilai jutaan pada pencuri.

Saat ada kasus pencurian biasanya polisi akan segera turun tangan dan menangkap pelakunya. Tapi, hal berbeda justru dilakukan oleh seorang polisi di Massachusetts bernama Matt Lima.

Bukannya menangkap sang pencuri, Lima malah membelikan kupon makanan seharga jutaan bagi mereka. Baik hati banget, ya. Berikut cerita selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Matt LimaMatt Lima © bbc.com

Dikutip dari BBC, saat itu polisi bernama Matt Lima ini menerima laporan dari sebuah toko makanan di Somerset, Massachusetts bahwa salah satu pengunjung ketahuan nggak memindai belanjaan mereka.

Sesampainya di toko bernama Stop and Shop itu, Lima mendapati dua wanita dengan dua orang anak kecil yang sedang ditahan di kasir. Ada banyak barang yang hilang dari tanda terima sehingga mereka disuruh menunggu sampai polisi datang.

2 dari 5 halaman

Belikan Kupon Makanan Seharga Jutaan

Saat ditanya, keluarga itu mengatakan saat ini mereka sedang kesulitan ekonomi dan nggak mampu untuk membayar semua makanan. Tapi, mereka ingin memberikan anak-anak mereka makan malam pada hari Natal. Memang, kebetulan insiden ini terjadi pada Desember lalu, jelang hari Natal.

Lima tahu bila barang yang diambil keluarga itu semuanya adalah makanan. Melihat hal itu, bukannya menangkap mereka, polisi baik hati ini malah membelikan keluarga malang itu kupon senilai Rp. 3,5 juta dengan uangnya sendiri. Dengan kupon itu, mereka bisa membeli makanan di toko Stop and Shop dan berbagai cabangnya.

3 dari 5 halaman

Teringat Anak-Anaknya

Ilustrasi polisiIlustrasi polisi © aclu.org

Saat ditanya alasannya membelikan mereka kupon alih-alih menangkap, Lima mengaku saat melihat keluarga itu ia teringat dengan anak-anaknya. Hal itu yang kemudian membuat hatinya luluh dan ingin membantu mereka.

" Dua anak dengan wanita itu mengingatkan saya pada anak-anak saya, jadi saya harus membantu mereka," ucap Lima.

4 dari 5 halaman

Menunjukkan Sedikit Empati

Lima mengaku keluarga malang itu merasa sangat bersyukur dengan bantuan yang mereka terima. Meskipun, awalnya mereka sempat terkejut akan ditangkap dan dibawa ke pengadilan.

" Saya membeli kupon yang nilainya mendekati apa yang mereka sempat ambil," sambungnya.

" Saya hanya melakukan apa yang saya rasa benar. Ini bukan tentang saya, saya hanya mencoba menempatkan diri pada posisi keluarga itu dan menunjukkan sedikit empati," imbuh polisi berhati mulia ini.

Beri Komentar