Mulia Banget, Pria di AS Adopsi 5 Bersaudara Agar Mereka Tidak Pernah Berpisah

Reporter : Yoyok
Sabtu, 7 November 2020 19:50
Mulia Banget, Pria di AS Adopsi 5 Bersaudara Agar Mereka Tidak Pernah Berpisah
Robert rela mengasuh kelima anak tersebut karena masa kecilnya juga terpisah dari saudaranya

Memliki anak merupakan impian banyak orang. Namun, impian tersebut ternyata tidak hanya dimiliki oleh mereka yang memiliki pasangan lho.

Seseorang yang hidup sendiri juga tidak ada salahnya dong memiliki seorang anak. Adopsi merupakan jalan yang bisa mereka yang hidup sendiri untuk memiliki anak.

Seperti halnya yang dilakukan seorang pria dari Amerika Serikat ini. Ia rela mengadopsi lima bersaudara sekaligus agar mereka tidak pernah berpisah.

1 dari 7 halaman

Adopsi Lima Anak Sekaligus

Dikutip dari LAD Bible, Seorang pria yang berasal dari Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, memutuskan untuk mengambil keputusan penting dalam hidupnya. Ia memutuskan untuk mengadopsi lima anak sekaligus.

Dibalik keputusannya ini, terdapat niat mulia yang ingin ia lakukan. Pria tersebut rela mengadopsi lima anak sekaligus agar lima bersaudara ini tidak pernah berpisah.

 

2 dari 7 halaman

Robert Carter

Robert Carter (29) yang merupakan seorang gay, menyadari kalau dirinya ingin memiliki anak, amak adopsi adalah jalan satu-satunya. Walaupun begitu, Robert sejatinya dari dulu memang ingin mengadopsi karena ia tumbuh besar di panti asuhan.

" Aku selalu ingin mengadopsi karena karena dulunya aku tumbuh di lingkungan panti asuhan. Aku pun mengerti tentang seksualitasku sejak muda, maka dari itu adopsi merupakan jalan satu-satunya agar aku memiliki anak," ucap Robert.

Robert Carter Sekeluarga © Diadona

3 dari 7 halaman

Memiliki Saudari

Mulanya, Robert mengadopsi Robert Jr. yang berusia sembilan tahun. Disusul dengan Giovanni yang berumur lima tahun, lalu Kiontae yang berusia empat tahun.

Namun, Robert pun menyadari kalau mereka telah berpisah dengan saudari perempuan mereka yang bernama Marionna berusia 10 thaun dan makayla yang berumur delapan tahun.

Robert pun mencari keberadaan dua bocah ini dan mengajak bertemu ibu angkat mereka.

4 dari 7 halaman

Saling Memeluk

" Saat anak-anak melihat satu sama lain, mereka mulai berpelukan dan menangis. Mereka juga tidak mau melepaskan satu sama lain. Sejak melihat hal itu, aku berniat untuk mengadopsi semuanya," lanjut Robert.

Robert rela mengambil keputusan berani ini karena telah berpisah dengan delapan saudara kandungnya saat masih kecil. Bahkan Robert pun sempat belasan tahun tidak bertemu dengan adik bungsunya.

" Aku tahu rasa sakit karena terpisah dan aku tidak bisa membiarkan hal itu terjadi pada mereka," kata Robert.

Robert Carter Sekeluarga © Diadona

5 dari 7 halaman

Hidup Bahagia

Banyak orang prihatin dengan keputusan yang diambil Robert ini. Ditambah lagi Robert yang lajang harus merawat lima anak, tentu saja bukanlah perkara yang mudah. Namun, Robert mengaku kalau kehidupan keluarganya kini berjalan dengan baik.

" Kelima anakku luar biasa. banyak yang berpikir kalau itu sulit jika kamu sendirian dan tidak memiliki rumah. Ketika aku bangun di pagi hari dan menyadari aku memiliki lima malaikat di rumah, itu adalah sebuah anugerah bagiku," terang Robert.

6 dari 7 halaman

Tersentuh dengan Cerita Robert

Keluarga Robert ini masih belum memiliki tempat tinggal tetap. Namun, banyak orang dermawan di luar sana yang tersentuh dengan cerita Robert.

Kini telah terkumpul dana sebesar 95.000 Dollar atau setara dengan Rp 1,3 miliar di situs GoFundMe untuk disumbangkan kepada Robert dan kelima anaknya. Rencananya, target sumbangan ini akan mencapai 150.000 Dollar.

" Aku sangat senang ketika banyak orang membantu kehidupan anak-anak ini," pungkas Robert.

Robert Carter Sekeluarga © Diadona

Beri Komentar