Meski Sulit Berjalan, Kakek Ini Mengangkut Barang dengan Sepeda Demi Mengais Rezeki

Reporter : Riza Umami
Selasa, 5 Januari 2021 17:17
Meski Sulit Berjalan, Kakek Ini Mengangkut Barang dengan Sepeda Demi Mengais Rezeki
Walau kondisinya demikian, beliau pantang menyerah dan selalu bersyukur.

Keterbatasan fisik dan usia yang sudah senja tak menjadi penghalang bagi seseorang untuk terus mencari rezeki untuk dirinya sendiri dan keluarga. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang kakek bermana Kakek Kai berikut ini.

Kakek Kai mempunyai keterbatasan fisik di mana dia sulit untuk berjalan. Beliau biasanya dipanggil dengan Kai Sukar karena hidupnya yang begitu sukar. Meski begitu beliau selalu bersemangat dalam menjalani pekerjaannya dengan ikhlas dan penuh rasa syukur.

1 dari 5 halaman

Beliau kini sudah memasuki masa lansia di mana usianya sudah 65 tahun. Beliau mempunyai seorang istri yang bernama Arbainah yang kini sudah berusia 50 tahun. Keduanya pun mempunyai 5 orang anak di mana 3 sudah berkeluarga dan yang 2 masih sekolah.

Kakek Kai tinggal di Guntung Alaban Kelurahan Sei Pering Kalimantan Selatan. Meski beliau kondisinya sulit berjalan, tetapi beliau tak mau jadi pengemis dan tak pernah meminta-minta. Beliau lebih memilih untuk mencari rezeki dengan cara mengangkut barang menggunakan sepeda roda tiganya.

2 dari 5 halaman

Kisah beliau ini diceritakan oleh pemilik akun Instagram @sayaphati. Unggahan tersebut mendapatkan banyak komentar dari netizen dan berikut ini beberapa balasan di antaranya.

      View this post on Instagram

A post shared by follow @windisayaphati (@sayaphati)

@wawantriatmuji membalas, "Allahuakbar,semoga selalu diberi kesehatan ,rezeki yang berlimpah".

@azkahafidz12345 menulis, "Masya Allah".

3 dari 5 halaman

@pertiwihf berkomentar, " Beliau aja ga ngeluh, gue banyak ngeluhnyaaa" .

Banyak netizen yang mengungkapkan kesedihannya saat membaca cerita tentang kakek Kai ini. Sebagian dari mereka pun banyak yang berniat memberikan sedikit bantuan dan donasi kepada beliau.

Kakek Kai baru saja mengalami sebuah musibah di mana ikan nila yang diberikan oleh orang pada beliau, mati semua dan masih belum diketahui apa penyebabnya. Meski demikian, beliau mengingatkan agar hidup tak perlu mengeluh dan perbanyak bersyukur. Semoga beliau panjang umur dan diberikan kelancaran rezeki.

4 dari 5 halaman

Sungguh Pilu, Kakek Penjual Es Ini Hampir Tak Bisa Jalan Karena Saking Kehausan

Sebagian orang harus tetap bekerja dan mengais rezeki meski usianya sudah senja serta fisiknya sudah tak sekuat seperti waktu masih muda dulu. Hal serupa juga harus dijalani oleh seorang kakek yang berprofesi sebagai penjual es berikut ini.

Beliau sehari-harinya mencari rezeki dengan cara berjualan es. Kakek ini pun terus mendorong gerobak dagangannya keliling-keliling demi bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Walau begitu, beliau tak patah semangat dan terus berjualan.

Beri Komentar