Meski Sukses di Dunia Entertainment, 8 Artis ini Tak Malu Mengakui Alami Bipolar Disorder!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 23 Juli 2020 21:15
Meski Sukses di Dunia Entertainment, 8 Artis ini Tak Malu Mengakui Alami Bipolar Disorder!
Kelemahan itu bukan sesuatu yang harus dipandang hina..

Bipolar disorder atau gangguan bipolar mungkin sering disebutkan oleh orang-orang. Bipolar disorder sendiri merupakan kondisi kesehatan mental yang menyebabkan penderitanya mengalami perubahan suasana hati yang ekstrim.

Tentu saja, ganguan mental seperti bipolar ini bisa terjadi kepada siapa saja. Bahkan beberapa selebriti sukses pun terang-terangan mengakui pemnyakit yang satu ini. Siapa aja? Simak selengkapnya..

1 dari 9 halaman

1. Marshanda

MarshandaMarshanda © 2020 https://www.Instagram.com/marshanda99

Marshanda menjadi salah satu artis Tanah Air yang mengalami bipolar disorder. Perempuan yang biasa dipanggil Caca ini mengaku bahwa ia didiagnosis mengalami bipolar sejak tahun 2009.

Tak hanya bipolar, Caca juga mengalami panick attack yang membuatnya bisa marah-marah secara tidak jelas. Kendati demikian, Caca sudah bisa menerima keadaannya dan mulai berani speak up mengenai masalah mental.

2 dari 9 halaman

2. Rachel Vennya

Beberapa waktu lalu, selebgram Rachel Vennya juga mengakui bahwa ia didiagnosis mengalami bipolar disorder. Kejadian ini bermula di tahun 2013, ketika ia sedang mengalami masalah yang nggak bisa diterimanya.

Ibu dari Xabiru ini bahkan sampai berniat bunuh diri dengan meminum sesuatu. Beruntungnya, ia menelepon sang ibu dan ibunya segera membawa Rachel ke rumah sakit jiwa.

3 dari 9 halaman

3. Medina Zein

Medina ZeinMedina Zein © 2020 https://www.diadona.id/@kapanlagi.com

Di tahun 2020, publik dikejutkan dengan penangkapan selebgram sekaligus pengusaha bernama Medina Zein. Medina saat itu ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Siapa sangka, Medina justru mengakui alasan di balik mengapa ia mengonsumsi obat terlarang tersebut. Secara gamblang Medina mengaku bahwa ia sedang berjuang mengatasi gangguan bipolar yang dialaminya.

4 dari 9 halaman

4. Mariah Carey

Salah satu selebriti dunia yang didiagnosis mengalami bipolar disorder adalah Mariah Carey. Penyanyi berbakat ini bahkan sudah berjuang melawan bipolar disorder sejak tahun 2001.

Gangguan bipolar yang dialami membuatnya memiliki ketakutan jika seseorang akan mengekspos dirinya. Untuk mengatasi gangguan bipolar yang dialaminya, Mariah harus menjalani terapi dan mengonsumsi obat.

5 dari 9 halaman

5. Demi Lovato

Demi LovatoDemi Lovato © billboard.com

Awalnya Demi Lovato tidak menyadari bahwa ada yang salah dengan kondisi kesehatannya. Hingga pada akhirnya, aktris sekaligus penyanyi muda ini didiagnosis mengalami bipolar disorder pada tahun 2010.

Kondisi tersebut akhirnya membuat Demi Lovato harus menjalani perawatan bahkan dengan menjalankan pola hidup sehat.

6 dari 9 halaman

6. Kanye West

Baru-baru ini rapper sekaligus produser rekaman, Kanye West menjadi buah bibir masyarakat karena unggahannya di twitter. Kanye West sempat mencuitkan soal aborsi sampai keinginannya menceraikan sang istri, Kim Kardashian.

Tak lama berselang, Kim Kardashian akhirnya angkat bicara. Lewat akun instagrammnya, Kim menjelaskan bahwa sang suami mengalami gangguan bipolar.

7 dari 9 halaman

7. Scott Stapp

Scott StappScott Stapp © people.com

Scott Stapp merupakan pentolan grup band Creed. Pria berusia 46 tahun ini mengaku bahwa ia telah didiagnosis mengalami gangguan bipolar.

Untuk mengatasi hal tersebut, ia memutuskan untuk menjalani terapi intesif dengan mengonsumsi obat.

8 dari 9 halaman

8. Catherine Zeta-Jones

Catherine Zeta-Jones dikenal sejak tahun 1998 berkat perannya di film The Mask of Zorro. Perempuan berusia 50 tahun ini pun mengungkap bahwa dirinya mengalami bipolar disorder.

Untuk mengatasi hal tersebut, istri dari Michael Douglas ini pun mulai mencari pengobatan.

9 dari 9 halaman

Itu dia beberapa publik figur yang terang-terangan mengaku mengalami bipolar disorder. Di balik kesuksesan yang mereka raih, ternyata masih ada perjuangan yang dilakukan untuk mengatasi bipolar disorder yang mereka alami.

Kondisi semacam ini memang bisa menimpa siapa saja. Bagian terpenting yang bisa diambil adalah segeralh temukan penanganan dan pengiobatan yang tepat agar tidak semakin merugikan.

Beri Komentar