Meski Hanya Sopir, Bapak Ini Bangga Bisa Kuliahkan Anak sampai Lulus Cumlaude

Reporter : Riza Umami
Minggu, 25 Juni 2023 18:13
Meski Hanya Sopir, Bapak Ini Bangga Bisa Kuliahkan Anak sampai Lulus Cumlaude
Perjuangan bapaknya bikin terharu.

Semua orangtua tanpa terkecuali akan berusaha sungguh-sungguh untuk mengirim anak-anak mereka ke sekolah hingga mencapai tingkat pendidikan yang tinggi. Tak peduli apa pekerjaan mereka, semua orangtua mampu mengalokasikan sebagian penghasilan mereka demi masa depan buah hati mereka.

Perasaan campur aduk antara haru dan bangga pasti melingkupi hati setiap orangtua ketika melihat anak-anak mereka berhasil menyelesaikan pendidikan mereka. Semua kerja keras yang telah dilakukan terbayar lunas saat melihat anak-anak mereka lulus dengan prestasi yang mengesankan dan mengenakan toga kelulusan.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman liputan6.com (25/6), baru-baru ini, video seorang ayah yang tak dapat menahan keharuannya di hari kelulusan anaknya menjadi viral di TikTok. Dalam video yang dibagikan oleh akun @johnilegend, sang ayah mengungkapkan bahwa meskipun ia hanya seorang sopir, ia mampu menyekolahkan anaknya hingga mencapai gelar sarjana.

Momen kebersamaan antara ayah dan anak ini sungguh menggetarkan hati netizen yang menyaksikannya. Sang ayah berhasil mendampingi anaknya dalam perjalanan pendidikan hingga mencapai tingkat S1 dengan predikat cum laude.

Anak Sopir Lulus Cumlaude © Diadona

2 dari 4 halaman

Dalam video singkat yang diunggah, bapak tersebut dengan penuh bangga memperkenalkan anaknya yang baru saja menyelesaikan studi tingkat sarjana. Terlihat jelas betapa harunya ia tak dapat ditahan, saat sang bapak mengungkapkan kebanggaannya kepada anak yang telah menyelesaikan pendidikannya.

" Ini adalah anak saya, saya seorang sopir yang hidup di jalan, dan inilah hasilnya," ucap sang bapak dengan suara yang bergetar.

3 dari 4 halaman

Pada video yang berdurasi 35 detik tersebut, sang bapak berkali-kali mengungkapkan rasa bangganya sambil berusaha menahan keharuannya. Sang anak hanya tersenyum sambil mencoba menenangkan ayahnya yang hampir menangis.

Tidak hanya mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi anaknya, sang bapak juga mengingatkan netizen untuk tidak meremehkan profesi sopir. Ia menegaskan bahwa menjadi sopir adalah sebuah pekerjaan mulia yang setara dengan pekerjaan lainnya.

4 dari 4 halaman

Anak Sopir Lulus Cumlaude © Diadona

Terinspirasi oleh prestasi anak dari sang sopir, netizen dengan antusiasme meluapkan komentar-komentar yang penuh rasa bangga di kolom komentar video yang diunggah.

Bukan hanya satu video, sang bapak juga membagikan beberapa video lainnya, termasuk momen spesial ketika ia bersama anak dan mantan istrinya yang merupakan seorang bule. Sopir bukan sembarang sopir nih. Selamat atas kelulusan anaknya!

Beri Komentar