Meninggal Dunia Akibat Corona, Inilah Pesan Terakhir Dokter Michael Robert untuk Calon Istrinya

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 2 Mei 2020 08:17
Meninggal Dunia Akibat Corona, Inilah Pesan Terakhir Dokter Michael Robert untuk Calon Istrinya
Dokter Michael mengatakan bahwa dia begitu bangga menjadi garda terdepan melawan virus Corona, bahkan dia tak menyesal meski harus kehilangan nyawanya sendiri.

Berada di garda terdepan dalam melawan virus Corona tentu bukanlah hal yang mudah, bahkan para dokter dan tim medis ini harus mempertaruhkan nyawanya. Salah seorang dokter pun kembali gugur setelah terinfeksi virus Covid-19.

Dilansir dari laman merdeka.com (27/04), dia adalah dokter Michael Robert Marampe yang meninggal dunia pada Sabtu, 25 April 2020 di Rumah Sakit Bahayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Kabar meninggalnya dokter Michael ini dikonfirmasi melalui akun Instagram dokter Tirta.

1 dari 3 halaman

Sebelum menghembuskan napas terakhir, sebenarnya dokter Michael akan melangsungkan pernikahannya dengan sang kekasih pada 11 April lalu. Namun, karena harus melakukan tugas kemanusiaan, dia pun rela menunda acara pernikahannya dan lebih memilih untuk merawat pasien Corona.

Sayangnya, saat menjalankan tugasnya ini, dokter Michael terinfeksi virus Corona. Dia pun kemudian dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19. Namun, ternyata nyawa dokter Michael tak bisa diselamatkan dan dia pun menghembuskan napas yang terakhir.

2 dari 3 halaman

Sebelum meninggal, dokter Michael sempat membagikan unggahan di akun Instagramnya yang ditujukan untuk calon istrinya. Ternyata itu adalah pesan terakhir sang dokter untuk belahan jiwanya sebelum meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya.

      View this post on Instagram

Tri Novia Septiani Tunanganku Adalah malaikat penjaga ku,anugerah yang Tuhan Berikan padaku selama 8 Tahun dia selalu menjadi penopang pendoa dan penyemangat dalam hidup ku.Aku sebagai laki laki adalah laki laki terjahat yang sering sekali tega menyakiti hatinya tega melakukan hal hal sangat melukainya. Dan lagi hingga detik ini jika bukan karena Tuhan memakai dia dalam hidup ku aku sudah tiada berkali kali.Terima Kasih Tunangan ku Tri Novia Septiani kamu adalah Anugrah dalam hidupku yang terindah dari Tuhan Yesus Penyelamat Ku. Aku mencintaimu dan mengasihi mu selalu Semangat sayang ku nyume ku ninah hambukmula tumpak munces @miknov.id

A post shared by Michael Marampe , MD (@mikemarampe) on

 "Tri Novia Septiani Tunanganku
Adalah malaikat penjaga ku,anugerah yang Tuhan Berikan padaku selama 8 Tahun. Dia selalu menjadi penopang pendoa dan penyemangat dalam hidup ku. Aku sebagai laki laki adalah laki laki terjahat yang sering sekali tega menyakiti hatinya tega melakukan hal hal sangat melukainya. Dan lagi hingga detik ini jika bukan karena Tuhan memakai dia dalam hidup ku aku sudah tiada berkali kali. Terima Kasih Tunangan ku Tri Novia Septiani kamu adalah Anugrah dalam hidupku yang terindah dari Tuhan Yesus Penyelamat Ku. Aku mencintaimu dan mengasihi mu selalu. Semangat sayang ku nyume ku ninah hambukmula tumpak munces @miknov.id," tulis dokter Michael sambil mengunggah potret keduanya.

3 dari 3 halaman

Selain unggahan ini dokter Michael juga sempat mengunggah sebuah video curahan hatinya yang dia buat sebelum meninggal dunia. Dokter Michael mengatakan bahwa dia begitu bangga menjadi garda terdepan melawan virus Corona, bahkan dia tak menyesal meski harus kehilangan nyawanya sendiri. Berikut ini videonya.

      View this post on Instagram

Selamat pagi teman teman semua ,salam sejahtera saya dokter Mikhael Robert Marampe saya dinyatakan covid 19 melalu rapid test dan saat ini saya dirawat dengan baik oleh rekan rekan tim medis @rs_persahabatan yang luar biasa semangat tekun tanpa pandang lelah.Saya sudah berada disini 8 hari dan Puji Tuhan Keluhan Saya semakin membaik hanya tinggal batuk sedikit sedikit. •Buat teman teman yang ada di garda terdepan tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang sesuai standart •Semangat Selalu dokter ,perawat ,dan semua tim yang mengambil bagian dalam memerangi COVID-19 •Buat teman teman lainnya bantu kami tim medis dengan tetap dirumah dan beraktifitas di rumah • KITA PASTI MENANG !! TUHAN MEMBERKATI DAN SELALU DALAM PERLINDUNGANNYA • #dokterindonesia @jokowi @idi.jakartapusat @ikatandokterindonesia @samuel.e.rarumangkay @patrapaat @sheellylim @wilton_wylie @ingridanggraeni @risdaymanik @gilbert.tapilatu @bastenpiece @mathiusleonardo #covi?d19 #gardaterdepancovid19 @yalla_leiden @doc_putri_91 @bob.jordyansyah @ppdsgram

A post shared by Michael Marampe , MD (@mikemarampe) on

Selamat jalan dokter Michael. Terima kasih atas pengorbanan besar yang telah dilakukan. Semoga dokter beristirahat dengan tenang di sana dan diterima amal perbuatannya yang begitu mulia.

Beri Komentar