Meneladani Akhlak Mulia Murah Senyum Rasulullah, Pepsodent Gandeng Masjid Istiqlal Adakan Maulid Nabi Bertema #AmalkanSenyuman

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 1 November 2022 11:11
Meneladani Akhlak Mulia Murah Senyum Rasulullah, Pepsodent Gandeng Masjid Istiqlal Adakan Maulid Nabi Bertema #AmalkanSenyuman
Berbuat baik dimulai dari senyum yang ikhlas~

Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang paling sering tersenyum dan tertawa kecil di hadapan para sahabatnya. Abdullah ibn Al-Harits ibn Hazm berkata, “Saya belum pernah melihat orang yang lebih banyak tersenyum daripada Nabi.” (At-Tirmidzi)

Selain itu, sebuah hadist juga menyebutkan bahwa murah senyum nggak cuman perintah Rasulullah, tapi ada manfaat yang besar di baliknya.

"Sesungguhnya kalian tidak akan bisa menarik hati manusia dengan harta kalian, maka tariklah hati mereka dengan wajah berseri dan akhlak mulia” (HR. Tirmidzi)

Berangkat dari hal tersebut, PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui Pepsodent bersama Badan Pengurus Masjid Istiqlal dan BAZNAS mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal. dengan mengangkat tema “Meneladani Senyum Rasulullah #AmalkanSenyuman". Acaranya seru banget karena diikuti oleh sekitar 5 ribu siswa MTsN Jakarta, juga membawa tema acara yang menginspirasi kita buat tetap tersenyum. Acara ini diisi oleh kegiatan bermanfaat serta dimeriahkan oleh publik figur kesayangan kita.

1 dari 4 halaman

Kirab Akbar hingga Pemberian Santunan untuk Anak Yatim

Acara dimulai dengan pembukaan dan pelepasan kirab akbar sejauh 3.7 km seputar lingkungan Masjid Istiqlal dan santunan untuk 700 anak yatim. Lalu dilanjutkan dengan Gebyar Seni Budaya. Ribuan peserta menyaksikan beragam
penampilan seni dan budaya Indonesia yang berlangsung sangat meriah.

Acara yang menarik dan edukatif mulai dari mewarnai hingga mendongeng, yang diikuti 700 anak dari 15 panti asuhan dan yayasan. Lalu, dilanjutkan dengan pendistribusian berbagai paket makanan, alat-alat sekolah, dan santunan untuk anak yatim yang hadir.

      View this post on Instagram      

A post shared by Tanya Pepsodent (@tanyapepsodent)

Semua rangkaian acara ini diselenggarakan bersama oleh BAZNAS RI, Pepsodent, dan Masjid Istiqlal. Semuanya dimaksudkan untuk cinta kepada Rasulullah dan meneladani semua akhlakul karimah dan sifat kasih sayangnya.

2 dari 4 halaman

Acara Tabligh Akbar dan Tausiyah

Pepsodent Gandeng Masjid Istiqlal Adakan Maulid NabiPepsodent Gandeng Masjid Istiqlal Adakan Maulid Nabi © Instagram.com/@dindahw/@rey_mbayang

Mengusung tema “ Amalkan Senyum Tauladan Mencintai Rasul”, Tabligh Akbar dibuka dengan pembacaan shalawat pendahuluan, maulid diba'i, mahalul qiyam, doa dan tilawatil qur’an yang berlangsung dengan sangat khidmat.

Peserta juga mendapatkan pengetahuan baru tentang kisah menginspirasi dari Rasulullah yang disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar. Lalu dilanjutkan dengan tausiyah dari Aa Gym.

Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar dalam tausiyahnya menceritakan kisah-kisah zaman nabi yang sangat inspiratif dan penuh hikmah. Lalu Aa Gym juga memberikan tausiyah serupa dan terkhusus untuk mengamalkan 5S: senyum, salam, sapa, sopan dan santun.

3 dari 4 halaman

Pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw Hadir Semarakkan Acara

Pepsodent Gandeng Masjid Istiqlal Adakan Maulid NabiPepsodent Gandeng Masjid Istiqlal Adakan Maulid Nabi © Instagram.com/@dindahw/@rey_mbayang

Acara berlanjut dengan talkshow dan bincang santai bareng Dinda Hauw serta Rey Mbayang. Pasangan suami istri ini ,membahas tentang sunnah Rasulullah apa aja sih yang bisa dengan mudah kita terapkan di kehidupan sehari-hari.

Mulai dari mengamalkan senyuman hingga cara-cara menjaga senyuman tetap sehat, yaitu dengan sikat gigi 2x sehari dan rutin konsultasi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Kemudian, Rey dan Dinda Hauw turut mengundang dan men-challenge peserta untuk
mengamalkan sunnah Rasulullah selama 21 hari.

Ini adalah langkah sederhana untuk membentuk kebiasaan baik meneladani Rasulullah
dalam kehidupan sehari-hari. Gerakan sederhana ini kemudian diangkat menjadi #21DaysSunnah Challenge.

4 dari 4 halaman

Komitmen Pepsodent dalam Wujudkan Masyarakat Sehat Bebas Masalah Gigi dan Mulut

Pepsodent Gandeng Masjid Istiqlal Adakan Maulid NabiPepsodent Gandeng Masjid Istiqlal Adakan Maulid Nabi © Instagram.com/@tanyapepsodent

Selain mengajak umat Islam melekatkan sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, Pepsodent juga menegaskan kembali komitmen mereka selama ini buat ngasih awareness untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Harapannya sih agar kita dapat mewujudkan Senyum Indonesia Senyum Pepsodent. Sebab tahu nggak sih menurut Hasil Riset Kesehatan Dasar, prevalensi permasalahan kesehatan gigi dan mulut di Indonesia masih tinggi banget.

Jadi, dengan diadakannya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, harapannya sepulang dari tabligh akbar ini para jamaah yang hadir maupun yang menonton dari rumah akan ikut terinspirasi untuk mengamalkan sunnah – dan setelah 21 hari akan terbentuk kebiasaan baik meneladani Rasulullah SAW, dimulai dengan yang paling mudah yaitu dengan #AmalkanSenyuman.

Selain itu, juga harapannya akan meningkat kesadaran masyarakat untuk senantiasa merawat kesehatan gigi dan mulut agar terwujud Senyum Indonesia yang sehat dan bebas masalah kesehatan gigi dan mulut.

Sebagai kelanjutan dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Pepsodent ingin mengajak kita buat membiasakan diri melakukan sunnah-sunnah melalui 21 days Sunnah Challenge. Bisa kamu mulai dengan melakukan ibadah sunnah yang disukai Allah, senantiasa berdzikir atau yang paling ringan deh yakni dengan banyak memberikan senyum. Dan itu harus dimulai dengan kebersihan gigi dan mulut yang terjaga.

Jadi, sudah tersenyumkah kamu hari ini?

Beri Komentar