5 Topik Obrolan yang Bisa Cairkan Suasana Canggung Saat Kencan Pertama

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 3 April 2021 19:20
5 Topik Obrolan yang Bisa Cairkan Suasana Canggung Saat Kencan Pertama
Jangan canggung ya, keep calm dan biarkan dirimu berekspresi dengan obrolan ringan seputar kegiatanmu dan dia.

Malam minggu yang cerah, gak afdol dong kalau gak kencan bareng gebetan. Nah, biasanya kamu atau sang gebetan bakal merasakan grogi yang luar biasa. Terlebih ini adalah kencan pertama yang kalian lakukan bareng.

Alhasil, obrolan pun umumnya terbilang canggung dan tak menentu. Gak perlu bingung, kamu bisa memulai rangkaian obrolan seru dengan beberapa topik berikut. Semoga membantu!

1 dari 5 halaman

1. Menanyakan Seputar Makanan Favorit

Umumnya, kencan pertama dilakukan di restoran. Nah, buat kamu yang canggng harus memulai obrolan apa buat mencairkan suasana, maka kamu bisa membicarakan seputar makanan yang sudah disajikan. Walau awalnya bakal aneh, tapi ini bisa jadi obrolan pembuka yang mengasyikkan. Tanyakan juga dia menyukai makanan jenis apa? Kemudian beritahukan juga makanan favoritmu. Topik makanan ini bisa banget mencairkan suasana yang canggung antara kamu dan dia di kencan pertama.

2 dari 5 halaman

2. Film yang Lagi Booming

Hampir semua orang pasti akan menyukai film. Kamu bisa mencairkan suasana dengan pembicaraan seputar film. Berikan juga pertanyaan ringan agar dia bercerita namun jangan memaksanya jika dia tidak mau menjelaskannya.

3 dari 5 halaman

3. Bertanya Seputar Keluarga

Ilustrasi Berkencan © Diadona

Cari topik tentang keluarga. Kamu bisa memulai dengan menceritakan keluarga sendiri tapi tidak perlu terlalu detail. Kemudian tanyakan pula tentang keluarganya. Sebagai contoh kamu bisa bertanya tentang " Bagaimana rasanya menjadi anak tunggal?" . Pertanyaan ini tentu bisa membuat kamu tak kehilangan bahan obrolan sekaligus kemu bisa menggali informasi tentangnya.

4 dari 5 halaman

4. Tempat Liburan yang Ingin Dituju

Destinasi wisata bisa jadi pilihan topik buat menghindari kesan canggung saat awal dating. Beberapa orang juga merasa antusias ketika sudah membicarakan destinasi wisata. . Tanyakan ke dia kemana ia ingin traveling atau tempat yang paling ingin dikunjungi. Tak hanya itu, kamu jg bisa menyelipkan humor ke dalam pembicaraanmu biar suasana makin hangat dan terhindar dari kecangungan.

5 dari 5 halaman

5. Tanyakan Seputar Teman Dekat

Pembicaraan seputar teman bisa mencairkan suasana lho. Namun bukan bergosipya. Coba deh tanyakan seputar kegiatan dia dengan temannya atau menceritakan kelucuan teman. Pertanyaan seputar teman juga bisa membuatmu lebih menggali informasi mengenai dirinya.

Beri Komentar