Melaney Ricardo Sempat Positif Covid-19, Ini Pesannya Kepada Masyarakat

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 3 November 2020 15:00
Melaney Ricardo Sempat Positif Covid-19, Ini Pesannya Kepada Masyarakat
Sempat sakit selama sebulan, Melaney Ricardo mengaku Positif Covid-19.

Pandemi virus Covid-19 ini memang sedang melanda dunia. Virus ini gak mengenal profesi dan strata sosial. Bahkan beberapa selebritis dunia juga banyak yang positif virus ini.

Tak terkecuali adalah Melaney Ricardo. Sebulan lebih tak muncul di televisi, ternyata Melaney Ricardo mengaku jika dirinya positif Covid-19.

1 dari 5 halaman

Melaney Ricardo Positif Covid-19

Dalam Vlognya di Channel YouTube Melaney Ricardo, istri dari Tyson Lynch ini mengaku jika dirinya baru saja berjuang melawan Covid-19.

" Setelah melewati badai yang lumayan gede dalam hidup aku dan juga hari-hari yang cukup berat selama sebulan lebih. Hari ini aku bisa menyapa kalian dan aku bisa bilang kalau aku sudah sehat, terangnya.

2 dari 5 halaman

Mulai Merasakan Gejala Oktober Lalu

Hal ini ia rasakan ketika selesai syuting Oktober lalu. Melaney mengaku jika dirinya merasakan gejala seperti demam dan menggigil.

" Bulan Oktober itu aku syuting terakhir secara live. Dari situ aku sudah merasa menggigil. Kukira cuma kecapekan bekerja," jelas Melaney.

Selain itu, Melaney mengaku semua peresendiannya terasa ngilu

" Setelah itu yang aku rasakan semua sendi-sendi terasa ngilu," terangnya.

Tak sampai di situ saja, rasa mual juga mulai menghantuinya dari pagi hingga malam hari.

" Saat itu yang aku rasakan adalah mual dari pagi sampai malam," tambah Melaney.

Karena hal inilah yang membuat Melaney harus membatalkan semua pekerjaannya.

" Besoknya aku membatalkan semua kerjaan," ucap Melaney

3 dari 5 halaman

Dengan pengalamannya pernah positif virus Corona, ia pun berbagi kepada semuanya jika Rapid Test kurang valid untuk mengetahui keadaan.

" Ini yang aku ingin share ke kalian. Menurut pengalaman aku, Rapid tidak bisa akurat untuk tahu apa keadaan kalian," jelasnya.

Karena hal itulah ia menyarankan kepada semua orang agar langsung melakukan PCR SWAB setelah mendapat gejala kurang enak badan.

" Jadi jika kalian merasakan tidak enak badan meskipun tidak batuk atau tidak sesak, lebih baik tetap berjaga-jaga untuk melakukan PCR Swab aja," jelas Melaney.

4 dari 5 halaman

Keluarga Tidak Ada yang Terpapar

Mendapat hasil positif Corona adalah hal yang sangat berat untuk Melaney.

" Tanggal 3 Oktober aku dapat email kalau aku Positif Covid-19," ucap Melaney

Melaney sangat khawatir karena ia punya dua anak, sempat bertemu dengan ayah dan ibunya dan juga Tyson. Melaney pun khawatir jika keluarganya terpapar oleh virus yang memasuki tubuh Melaney.

" Jujur saat itu aku takut juga, karena aku punya 2 anak yang saat itu ketemu sama aku juga. Ibuku yang udah tua dan darah tinggi, dan Ayahku," kata Melaney.

Namun, setelah menjalani pemeriksaan, semuanya dinyatakan negatif dan bebas dari virus Covid-19.

" Puji tuhan, semua orang yang pernah ketemu aku dan kemungkinan terpapar karena aku, semuanya PCR Swab dan semuanya Negatif," terangnya.

5 dari 5 halaman

Pesan Kepada Masyarakat

Dengan pengalamannya yang pernah terpapar Covid, Melaney pun berpesan kepada masyarakat agar tidak meremehkah virus ini. Karena virus Covid ini benar-benar akan membuat sistem tubuh menjadi kacau.

" Aku ingin bilang kepada semua orang yang belum kena Covid bahwa Virus ini ada. Lu mau percaya konspirasi terserah. Tapi gue yang udah mengalami Covid ini beneran mengacaukan semua sistem tubuh kamu," jelas Melaney.

Melaney juga menegaskan jika virus ini secara tidak langsung akan menyerang mental dari pasien.

" Covid ini juga menyerang mental loe. Saat tahu loe kena Covid, terus harus isolasi dan gak boleh ketemu sama orang lain," ucapnya.

" Pesan gue, jangan ngerasa loe imun terhadap virus ini," tambahnya.

Melaney juga berpesan kepada masyarakat yang sedang berjuang melawan covid untuk tetap semangat. Ia pun percaya jika covid ini bisa disembuhkan.

" Terus buat orang yang mungkin sedang berjuang melawan Covid-19, it's okay. Covid-19 ini bisa disembuhkan tapi jangan disepelekan. Kalau gue aja bisa sembuh, kalian juga pasti bisa sembuh," semangat Melaney.

Yang terakhir, Melaney juga berpesan agar masyarakat harus tetap waspada dengan virus ini, namun juga tetap tidak paranoid.

" Makan sehat, sama olahraga terus kok masih bisa kena Covid. Setiap orang bisa kena virus ini, kamu harus Aware tapi jangan paranoid. Karena kalau kamu paranoid akan membuat imun kamu drop," pungkasnya.

Tonton selengkapnya di sini!

Beri Komentar