Melakukan WFH, Ini Pesan yang Disampaikan Najwa Shihab

Reporter : Sofi
Selasa, 17 Maret 2020 10:30
Melakukan WFH, Ini Pesan yang Disampaikan Najwa Shihab
Kamu WFH (Work From Home) juga gak?

Pembawa acara cantik dan intelektual, Najwa Shihab, kali ini memberi pesan untuk seluruh orang Indonesia lewat postingan Instagramnya. Meneruskan kata Presiden yang menyarankan untuk melakukan WFH (Work From Home), Najwa membuat video yang isinya memberi sebuah pesan untuk semua orang. Dalam postingan (16/3) itu, Najwa berpesan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan menyarankan untuk di rumah aja.

Ini berkaitan dengan semakin menyebarnya wabah Covid-19 yang membahayankan banyak kesehatan, sampai jiwa seseorang.

1 dari 2 halaman

      View this post on Instagram    

Senin 16 Maret 2020. Hari ini saya dan teman-teman @narasi.tv mulai kerja dari rumah. Hanya untuk keperluan yang penting dan tidak bisa diwakilkan saja, baru kami beraktivitas di luar rumah. Bagian dari upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona. Ini bukan tentang kesehatan pribadi saja, ini tentang keselamatan kita semua. Lebay? Berlebihan? Jauh dari itu. Covid-19 adalah virus yang sangat baru, ada banyak hal yang belum kita tahu soal virus ini. Tapi yang pasti virus ini punya kemampuan menyebar dengan sangat cepat dan orang yang terinfeksi walaupun tanpa gejala bisa menularkan ke siapa saja. Jadi harus bagaimana? Jaga jarak, hindari keramaian, #dirumahaja. Saya tahu ini sulit untuk dilakukan semua orang, tidak semua dari kita punya pilihan untuk melakukan itu. Tapi kenyataannya memang langkah itu adalah cara yang sudah terbukti efektif di negara lain. Hari ini, berprilaku soliter bisa menjadi tindakan solider. Soliter adalah solidaritas. Jaga jarak, hindari keramaian, #dirumahaja. #catatannajwa

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

 

"Senin 16 Maret 2020.
Hari ini saya dan teman-teman @narasi.tv mulai kerja dari rumah. Hanya untuk keperluan yang penting dan tidak bisa diwakilkan saja, baru kami beraktivitas di luar rumah.

Bagian dari upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona. Ini bukan tentang kesehatan pribadi saja, ini tentang keselamatan kita semua. Lebay? Berlebihan? Jauh dari itu. Covid-19 adalah virus yang sangat baru, ada banyak hal yang belum kita tahu soal virus ini.

Tapi yang pasti virus ini punya kemampuan menyebar dengan sangat cepat dan orang yang terinfeksi walaupun tanpa gejala bisa menularkan ke siapa saja. Jadi harus bagaimana? Jaga jarak, hindari keramaian, #dirumahaja. Saya tahu ini sulit untuk dilakukan semua orang, tidak semua dari kita punya pilihan untuk melakukan itu.

Tapi kenyataannya memang langkah itu adalah cara yang sudah terbukti efektif di negara lain. Hari ini, berprilaku soliter bisa menjadi tindakan solider. Soliter adalah solidaritas. Jaga jarak, hindari keramaian, #dirumahaja." Tulisnya dalam kolom caption.

2 dari 2 halaman

Hal ini mendapat banyak tanggapan dari para netizen dari kolom komentar Instagramnya.

@kulledggassing : " Terimah ksh himbauanx smg kita terhindr dr corona, bgjtu jg mba najwa sht selalu,"

@ikkewidya : " Tp kantorku msh gak mempersilahkan utk dirumah aja ????????"

Video itu juga mendapat tanggapan dari warga Twitter hingga sempat menjadi trending. Semoga pesan yang disampaikan Najwa Shihab dapat tersalurkan pada semua orang, terutama rakyat Indonesia untuk mengurangi penyebaran wabah Covid-19 ini. Jaga kesehatan ya!

Beri Komentar