Masih Berlanjut, Ruben Onsu Kembali Laporkan Para Pelaku Bullying Betrand Peto

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 18 Desember 2020 08:56
Masih Berlanjut, Ruben Onsu Kembali Laporkan Para Pelaku Bullying Betrand Peto
Aksi bullying memang gak bisa didiamkan.

Aksi bullying adalah sebuah tindakan penggunaan kekuasaan untuk menyakiti seseorang atau sekelompok orang baik secara verbal, fisik, maupun psikologis sehingga korban merasa tertekan, trauma, dan tak berdaya. Pelaku bullying biasnaya didapati pada lkingkungan sekolah baik sesama individu atau pun kelompok.

Tindakan bullying ini sudah sangat meresahkan hingga yang paling parah bisa menyebabkan korban stres dan dibeberapa kasus ada yang sampai melakuakn tindak percobaan bunuh diri.

1 dari 6 halaman

Aksi Bullying Terhadap Betrand Peto

Baru-baru ini, aksi bullying juga menimpa anak selebriti kenamaan Tanah Air, Betrand Peto Putra Onsu, yang merupakan anak dari pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah. Aksi bullying tersebut dilakukan dengan mengejek dan mengolok-olok Betrand serta memberikan ujaran kebencian lewat akun media sosial pelaku.

2 dari 6 halaman

Tetap Memperkarakan ke Jalur Hukum

Mendapati perlakuan demikian, lantas tak membuat pihak Ruben Onsu berdiam diri. Dirinya dengan lantang menghadapi pihak bullying terhadap anaknya tersebut dengan memperkarakannya ke jalur hukum. Hingga akhirnya, Pelaku bullying Betrand Peto datang dari Lampung untuk meminta maaf secara langsung kepada presenter Ruben Onsu, ayah Betrand Peto. Meskipun sudah menerima permintaan maaf pelaku, Ruben Onsu tetap akan membawa kasus itu ke jalur hukum.

3 dari 6 halaman

Ruben Onsu Terlanjur Sakit Hati

Betrand Peto dan Ruben Onsu © Diadona

Ruben Onsu sudah memberikan kuasa penuh kepada kuasa hukumnya atas kasus yang terus berlanjut tentang pihak yang melakukan bullying terhadap anak sulungnya. Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT ppada Rabu (16/12/2020), Ruben sengaja untuk terus mengusut kasus ini dan terus bergulir.

Walau sudah memaafkankan, kendati demikian ia sendiri mengaku sudah terlanjut sakit hati dengan beberapa pihak yang melontarkan ujaran kebencian dalam bentuk bullying terhadap Betrand khususnya di media sosial.

4 dari 6 halaman

" Ya iya lah, sudah terlanjur sakit hati sayanya. Yaudah, yang penting sayanya sudah maafin gitu. Tapi kalau bergulir, ya bergulir aja" papar suami Sarwendah.

Lanjutnya, setiap Ruben mendapatkan beberapa akun yang telah sengaja melakukan bullying di media sosial terhadap Betrand, ia langsung menyerahkan nama tersebut pada tim kuasa hukum untuk bisa segera diproses.

5 dari 6 halaman

Akun Media Sosial dan WhatsApp Pelaku

" Saya gak ngerti, soalnya saya dapet saya lempar ke Bang Minola (kuasa hukum). Soalnya pas kita dapet itu, pasti kita kumpulin dulu gitu datanya" lanjut ayah tiga anak tersebut.

Tak hanya akun sosial media saja, ada juga beberapa nomor WhatsApp yang turut diusut lebih dalam oleh pihak Ruben Onsu. Ia juga menyampaikan bahwa alamat rumah atau tempat tinggal pelaku aksi bullying juga sudah bisa dilacak. " Iya, termasuk WhatsApp, soalnya tempat tinggal dan rumah mereka juga sudah terlacak juga kan?" .

Beri Komentar