Marak Aksi Perundungan, Baim Wong Ngaku Pernah Jadi Salah Satu Pelakunya

Reporter : Mila
Jumat, 1 Maret 2024 10:04
Marak Aksi Perundungan, Baim Wong Ngaku Pernah Jadi Salah Satu Pelakunya
Semoga jadi pelajaran ya.

Belum selesai kasus peundungan yang melibatkan anak Vincent Rompis, belakangan terkuak bahwa anak dari Sunan Kalijaga juga menjadi korban dari masalah serupa.

Hal ini menarik perhatian banyak pihak, termasuk Baim Wong yang kemudian memberikan pengakuan mengejutkannya.

1 dari 5 halaman

Menurut Baim Wong, kebanyakan orang melakukan bullying/perundungan hanya untuk terlihat keren dan diperhatikan oleh orang-orang di sekitarnya. Ia yakin bahwa saat pelaku itu dewasa, mereka pun akan menyesal dengan tindakan mereka.

2 dari 5 halaman

" Sebenarnya saya merasakan jadi dianya juga. Anaknya sudah besar. Pasti gak juga gitu. Anaknya juga mungkin tidak mau seperti tiu. Tiba-tiba ketauan banyak orang,” ungkap Baim Wong.

“ Kalo saya pernah di umuran segitu, lebih keren-kerenan, mau dianggep. Cuma ketika sudah beranjak lewat usianya, kita malu sendiri dengan semua yang kita pernah buat dulu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Oleh karena itu, Baim Wong berharap semua orang bisa lebih bijak khususnya dalam bermedia sosial. Media sosial mudah memengaruhi siapapun dan apapun.

Saya di sini mensosialisasikan, karena sekarang jamannya lumayan media sosial mempengaruhi orang itu gampang sekali. Yang positif jadi positif, yang negatif jadi negatif. Nah saya di situ, gimana caranya bullying itu berbahaya menyangkut psikis dan mental orang,” tuturnya.

Baim Wong Ngaku Pernah Jadi Pelaku Perundungan © Diadona

4 dari 5 halaman

Di kesempatan yang sama, Baim Wong memberikan pengakuan mengejutkan. Ayah dari dua orang anak itu mengaku pernah melakukan perundungan kepada teman sekolahnya dan sampai saat ini, hal itu masih membekas di dirinya.

“ Saya pun pernah membully orang dulunya. Saya pun udah minta maaf ke orangnya, dan itu membekas di saya sekarang. Makanya saya minta maaf terus sama dia," ucap suami Paula Verhoeven itu.

Beri Komentar