Makin Viral, Rara Si Pawang Hujan Mandalika Jadi Cover Manga Jepang

Reporter : Kurnia
Rabu, 23 Maret 2022 13:55
Makin Viral, Rara Si Pawang Hujan Mandalika Jadi Cover Manga Jepang
warganet minta kisahnya dijadikan film, kayaknya bagus sih yaa…

Semenjak perhelatan akbar MotoGP seri kedua yang berlangsung di sirkuit Mandalika akhir pekan lalu nama Rara Si Pawang Hujan terus menjadi perbincangan hangat.

Tidak hanya di Indonesia, Rara Si Pawang Hujan Mandalika itu bahkan telah menjadi sorotan dunia. Kisahnya yang terekam di ajang Internasional MotooGP itu menyisakan banyak cerita yang menarik.

1 dari 5 halaman

Tak biasa, Rara si pawang hujan itu muncul di layar kaca yang disiarkan langsung di seluruh dunia untuk meredakan hujan dengan ritual dan doa sesaaat sebelum race kelas MotoGP pada Minggu (20/3) sore waktu setempat.

Semenjak saat itu, nama Rara pun semakin terkenal bahkan menduduki puncak trending di Twitter hingga beberapa hari usai MotoGP berlasung.

Lebih dari itu, Rara si pawing hujan itu kini menjadi perbincangan di Jepang. Kok bisa?

2 dari 5 halaman

Cover Manga

Cover Komik Manga © Diadona

Nama Rara muncul dalam sebuah cover Manga, yakni komik Jepang terkenal di Negara sakura tersebut. Potret ini mendadak menjadi perbincangan netizen Indonesia setelah diunggah oleh akun Instagram @herry.tjahjono.

Rara yang digambarkan seperti sosok wanita berambut panjang menggunakan helm keselamatan persis saat Rara menjalankan tugasnya di ajang MotoGP akhir pekan lalu.

3 dari 5 halaman

TENKI NO KO

TENKI NO KO © Diadona

Di laman Twitter, seorang netizen menyebut bahwa Rara sang pawang hujan adalah sekuel dari TENKI NO KO. 

TENKI NO KO merupakan salah satu judul film animasi romantis di Jepang. Tenki no Ko dalam bahasa Indonesia berarti anak sang cuaca.

4 dari 5 halaman

Film

Film Rara Si Pawang Hujan © Diadona

Semakin menarik perhatian public, kisah hidup Rara sebagai pawing hujan pun menjadi perbincangan yang menguntungkan. Pasalnya, banyak netizen yang ingin mengangkat kisah Rara sang pawang hujan ke dalam film yang tayang di Netflix.

Beri Komentar