Mahar Termurah! Wanita Ini Cuma Minta Rp500 Perak untuk Mas Kawin, Idaman Banget

Reporter : Riza Umami
Rabu, 1 Juli 2020 13:17
Mahar Termurah! Wanita Ini Cuma Minta Rp500 Perak untuk Mas Kawin, Idaman Banget
Wanita ini hanya meminta mahar yang sangat sederhana pada mempelai pria.

Pernikahan adalah momen sakral di mana dua insan dipersatukan menjadi satu keluarga. Bila sejumlah wanita merasa begitu senang saat diberikan mahar yang sangat besar oleh suaminya, tetapi berbeda untuk wanita yang satu ini.

Wanita ini hanya meminta mahar Rp500 perak saja kepada calon suaminya. Dia tak ingin memberatkan mempelai pria sehingga hanya meminta mahar yang begitu sederhana. Keduanya kemudian melangsungkan akad nikah di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

1 dari 3 halaman

Pernikahan yang sangat unik ini dibagikan oleh seorang pengguna Facebook yaitu Arya Saun Jaya. Penghulu yang menikahkan pasangan ini bahkan sampai tak percaya dengan besaran mahar tersebut. Dia pun merasa begitu kagum karena sang wanita hanya meminta mahar yang begitu sederhana.

Sebenarnya mahar yang begitu sedikit ini bukan karena pihak pria yang tidak menghargai mempelai wanita tersebut, tetapi besaran mahar yang begitu sedikit itu memanglah keinginan dari sang wanita sendiri. Dia tak ingin memberatkan calon suaminya dengan meminta mahar yang besar.

2 dari 3 halaman

Kisahnya ini pun langsung viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang mengunggah pernikahan yang sangat unik ini adalah @indozone.id, berikut ini postingannya.

      View this post on Instagram

Pasangan di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat menjadi perbincangan karena mahar yang diminta mempelai wanitanya sangat sederhana. Mempelai wanitanya hanya meminta mahar Rp500. ? Kisah unik ini dibagikan oleh akun Facebook bernama Arya Saun Jaya. Besaran mahar tersebut sampai membuat penghulu pernikahan hampir tak percaya. Sebab, ini adalah kali pertama dirinya menemukan pernikahan dengan mahar yang sangat sederhana. ? "Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yang mahar mas kawinnya minta 500 rupiah pada pernikahannya," tulis Arya di akun Facebook-nya. Arya menilai pasangan ini bisa menjadi panutan karena sikap mempelai wanitanya yang tidak ingin memberatkan calon suaminya. ? "Semoga ini buat contoh yang baik buat para wanita, agar tidak pernah memberatkan calon suaminya dalam hal mahar,” kata Arya. Postingan Arya pun kemudian viral dan menjadi perbincangan warganet. Banyak yang menilai bahwa pria yang memberi mahar Rp500 itu tidak menghargai keluarga mempelai wanita. Menanggapi hal tersebut, Arya pun mengatakan bahwa mahar Rp500 itu adalah permintaan mempelai wanitanya sendiri. ? "Saya harap untuk yang lain yang ikut membully. Bukan berarti itu lelakinya enggak mampu memberikan mahar lebih dari itu. Itu permintaan daripada wanitanya," kata Arya. ? [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] ? Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Tak diketahui pasti identitas dari pasangan tersebut. Warganet lalu memberikan berbagai komentar dalam unggahan itu, berikut beberapa di antaranya.

3 dari 3 halaman

@wahyualfellany menulis, " Kaum hawa terlangka sejagat raya."

@indiraa_vy membalas, " Sebenernya banyak kok cewe yang ga minta mahar gede, cuma orang tua dari pihak cewenya aja minta mahar yg layak buat menjamin kehidupan anaknya" .

@shelottttt_ berkomentar, " masyaallah, sebaik baiknya perempuan yg paling kecil maharnya."

Dengan meminta mahar yang sederhana seperti ini atau yang sesuai kemampuan calon suami, tujuannya tentulah agar tidak memberatkan pihak pria dan pernikahan pun bisa dilakukan dengan lancar. Bagaimana kalau menurutmu?

Beri Komentar