Madagaskar Klaim Telah Temukan Obat Virus Corona dan Siap Untuk Diekspor

Reporter : Yoyok
Selasa, 5 Mei 2020 22:46
Madagaskar Klaim Telah Temukan Obat Virus Corona dan Siap Untuk Diekspor
Obat tersebut berbentuk minuman herbal yang dapat langsung diminum

Negara Madagaskar dikabarkan telah menemukan obat yang dapat menyembuhkan virus corona. Bahkan obat tersebut sudah mulai dikespor ke negara-negara tetangga.

Dikutip dari BBC, pihak berwenang Madagaskar mengatakan telah menemukan obat herbal langsung minum yang dapat menyembuhkan virus corona.

Kepala Staf Presiden Madagaskar Lova Hasinirina Ranoromaro mengatakan, pemerintah mereka telah meluncurkan minuman herbal tersebut bulan lalu setelah tiga minggu pengujian.

1 dari 3 halaman

Kini, minuman herbal itu telah didistribusikan ke sekolah-sekolah serta mereka yang paling rentan terjangkit di Madagaskar. Anak-anak di Madagaskar diwajibkan untuk meminumnya setiap hari.

Obat herbal tersebut ternyata telah diekspor ke negara-negara Afrika lainnya. Tanzania, Komoro, serta Guinea-Bissau telah mengimpor minuman herbal tersebut dari Madagaskar.

2 dari 3 halaman

Minuman Herbal dari Madagaskar © Diadona

Madagaskar telah mengklaim bahwa minuman herbal buatan mereka mampu menyembuhkan pasien virus corona hanya dalam 10 hari. Presiden Madagaskar Andry Rajoelina mengatakan, dua orang pasien virus corona telah disembuhkan melalui minuman haerbal tersebut.

Namun, WHO mengatakan bahwa minuman herbal tersebut masih belum diuji. Mereka juga mengatakan bahwa masih belum ada studi ilmiah tentang minuman herbal buatan Madagaskar tersebut.

Beri Komentar