Lihat Gerobak Bakso Terguling, Aksi Anak Kecil Ini Bikin Salut

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 26 Januari 2021 10:14
Lihat Gerobak Bakso Terguling, Aksi Anak Kecil Ini Bikin Salut
Salut deh dengan sikap anak kecil ini.

Kita memang nggak pernah tahu kapan musibah akan datang. Seperti halnya yang dialami seorang pedagang bakso yang belum lama ini viral di media sosial.

Siapa sangka, gerobak bakso yang ditinggalnya sebentar terguling dan menumpahkan sebagian besar dagangannya.

Di balik insiden malang ini, ada sebuah aksi mulia yang dilakukan seorang anak kecil yang jadi sorotan banyak netizen. Di usianya yang masih belia, ia tanpa ragu-ragu memberikan uangnya untuk membantu meringankan beban sang pedagang.

Cerita ini dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan akun bernama @brownsugarrrrrrrrrr. Berikut kisah selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Sikap terpuji seorang anak kecil © Diadona

Awalnya, wanita ini bercerita jika ia mendengar suara benda jatuh yang kencang dari arah luar rumahnya. Setelah dilihat, ternyata suara itu berasal dari gerobak bakso yang jatuh dengan dagangannya yang tumpah di jalanan.

" Awalnya aku denger ada bunyi gitu. Pas aku liat ternyata Gerobak bakso ini jatuh," tulis sang kreator.

2 dari 6 halaman

Sayangnya, saat kejadian itu sang penjual bakso sedang nggak ada di tempat. Saat melihat gerobaknya jatuh, penjual bakso itu langsung lari kencang menyelamatkan dagangannya yang tersisa. Terlihat juga pemilik rumah coba membantunya.

Saat pedagang bakso itu coba mengangkat gerobaknya yang terguling, saat itulah ada seorang anak kecil terlihat menyerahkan segenggam uang ke pedagang malang itu.

" Terus aku liatin ada anak kecil yang kasih uang gitu sama masnya. Tapi masnya awalnya nolak. Masnya bilang gak apa-apa kok dek," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Sikap terpuji seorang anak kecil © Diadona

Meski pedagang bakso itu awalnya menolak, bocah kecil ini pantang menyerah. Ia lalu meletakkan uang itu ke gerobak bakso dan berlari menjauh agar pedagang itu nggak bisa mengembalikan uangnya.

" Terus si adek ini ngeliatin masnya dan uangnya diletakkan di dekat situ, Terus si adek itu langsung lari biar uangnya gak dikembalikan," sambung wanita ini.

4 dari 6 halaman

Setelahnya, sang pedagang kembali merapikan dagangannya yang masih bisa diselamatkan. Untungnya, nggak berselang lama, pedagang bakso lainnya datang membantu.

" Semoga dimudahkan pintu rezekinya mas ini. Gak lama itu ada temennya datang. Si temannya juga baik saling membagi yang punya temannya pada tumpah. Ya Allah masih ada orang yang bener-bener tulus," tutupnya.

5 dari 6 halaman

Komentar Netizen

Video dari akun @brownsugarrrrrrrrrr ini langsung ramai tanggapan dari netizen. Nggak sedikit dari mereka tersentuh dengan sikap baik sang bocah.

" Gila adeknya juara attitudeenya. Semoga masnya dimudahkan abis musibah ini," komentar akun chi.

" Good attitude adiknya," sambung akun Aldoo.

" Orang tua Adeknya pasti bangga. Anaknya kayak gitu," tulis akun BLINKEYLZEN.

Beri Komentar