Lelang Baju untuk Donasi, Lutfi Agizal Malah Dibayar Netizen dengan Uang Monopoli

Reporter : Devi Puspitasari
Minggu, 13 September 2020 18:54
Lelang Baju untuk Donasi, Lutfi Agizal Malah Dibayar Netizen dengan Uang Monopoli
Miris banget, ya.

Setelah sebelumnya akun Instagramnya terkena report netizen hingga hilang, kali ini Lutfi Agizal harus menelan rasa kecewa lagi setelah salah seorang netizen yang melakukan penawaran lelang membohonginya.

Seperti yang kita tahu, Lutfi Agizal melelang baju kuning viral miliknya dan nantinya uang hasil pelelangan itu akan ia sumbangkan sepenuhnya ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Sayangnya, ada seorang netizen yang malah membuat hal ini sebagai bahan candaan dengan membayarnya menggunakan uang monopoli. Menanggapi kasus ini, Lutfi pun buka suara.

1 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) pada

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah,  Lutfi mengungkapkan rasa marah dan kecewanya karena netizen yang melakukan penawaran lelang ini hanya dilakukan sebagai bahan candaan. Bahkan setelah sepakat, netizen ini membuat video klarifikasi dan mengatakan akan membayar baju Lutfi dengan uang monopoli.

Lutfi Agizal menjelaskan memang dari awal dirinya sudah mengatakan jika lelang baju ini akan sepenuhnya ia sumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan bukan untuk main-main.

2 dari 5 halaman

Lelang Tertinggi di Angka Rp 3 Juta

" Sebelumnya saya sudah menjelaskan di deskripsi bahwa lelang ini digunakan untuk tidak main-main. Seluruh uang yang terkumpul dalam penjualan ini seluruhnya saya akan berikan kepada YKAKI," terang Lutfi.

Mantan pacar Salshadilla ini awalnya membuka lelang di harga Rp. 350 ribuan dan harganya terus merangkak sampai Rp. 3 juta.

" Dari mulai Rp. 350 open bith, naik 500, naik 1 (juta). Setiap kenaikan yang dipinned saya punya data capture-nya dan itu nantinya akan saya publikasikan untuk sebagai bukti berapa sih angka terakhirnya. Dan semalam dicek itu Rp. 3 juta yang menawar baju saya," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Gunakan Uang Monopoli

Lutfi Agizal © Diadona

Tapi besoknya malah sang penawar ini membuat sebuah video dan mengatakan apa yang dilakukannya itu nggak serius karena uang tiga juta itu adalah uang monopoli.

" Satu hari kemudian, dia setelah saya pin membuat video reaction, 'bahwa yang saya lakukan bith kepada Lutfi Agizal baju tersebut adalah uang tiga juta monopoli'," ucap Lutfi.

Apalagi yang sangat disayangkan Lutfi adalah netizen itu sudah cukup berumur bahkan sudah memiliki anak yang seharusnya bersikap lebih dewasa.

4 dari 5 halaman

" Dan mirisnya saya dan kami semuanya yang melakukan itu adalah orang yang berusia di atas 30 tahun, bahkan saya melihat dia punya anak," imbuhnya.

" Jadi netizen ini belum paham mana informasi yang bercanda, entertainment, serius, dan sebagainya. Dan apapun yang saya lakukan ini tidak pernah memaksa kalian untuk lakukan bith. Tapi ketika kalian lakukan bith tolong keseriusannya. Uang monopoli bagi kalian memang lucu tapi bagi adik-adik kita, betapa hancurnya dia," kata Lutfi Agizal.

5 dari 5 halaman

Memilih Tak Memperkarakan

Meski sakit hati dan kecewa, Lutfi Agizal mengaku dirinya memilih nggak akan memperkarakan sang netizen dsn memilh mendiamkannya.

Memang dalam hal ini sudah di luar batas ya sikap dari netizen itu. Gimana nih kalau menurut kamu?

Beri Komentar